Inilah Enam Pasar Yang Terbilang Paling Unik Dan Aneh Di Seluruh Dunia

Sahabat Saya Sekalian | Pasar merupakan salah satu tempat, terjadinya transaksi jual beli. Pasar diketahui telah muncul sejak zaman dahulu kala, bahkan sejak transaksi jual beli masih menggunakan metode barter, atau jual beli dengan saling bertukar barang yang dibutuhkan. Dan hingga saat dimana transaksi, bisa dilakukan dengan cara yang lebih efisien, yakni dengan menggunakan mata uang.

Meski kini telah hadir banyak pusat perbelanjaan yang terbilang modern, bagi sebagian masyarakat terutama di Indonesia, pasar tradisional masih belum tergeser. Pasar masih dijadikan sebagai tempat berbelanja, sebab selain harga barang dagangan di pasar tradisional bisa ditawar, beberapa bahan pangan di pasar juga terbilang fresh.

Pasar juga dipilih sebaga tempat berbelanja, karena pada umumnya pasar menjual berbagai macam kebutuhan yang kita perlu, seperti halnya pakaian, peralatan rumah tangga, bahan-bahan pangan, hingga bumbu-bumbu dapur. Setiap pasar yang ada di seluruh dunia, pada umumnya juga menjajakan berbagai keperluan, yang biasanya dibutuhkan oleh masyarakat.

Pasar dapat menjadi cerminan suatu budaya yang dianut oleh suatu daerah. Namun di beberapa daerah di dunia, ada beberapa pasar yang terbilang unik namun juga aneh, yang lain dari pada kebanyakan pasar pada umumnya. Kemudian timbul sebuah pertanyaan, memangnya pasar-pasar seperti apakah, yang terbilang unik dan aneh yang dimaksud?.

Nah berdasarkan hal tersebut, pada kesempata kali ini kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai beberapa pasar paling unik dan aneh di seluruh dunia. Tanpa membuang waktu lebih lama lagi, karena sepertinya kamu juga sudah tidak sabar untuk mengetahui, mengenai apa sajakah pasar-pasar di dunia yang dimaksud disini?. Berikut ini ulasannya :

Baca Juga : Inilah Empat Smartphone Yang Memiliki Harga Paling Mahal Di Dunia

- Pasar Deyrolle Di Paris

Inilah Enam Pasar Yang Terbilang Paling Unik Dan Aneh Di Seluruh Dunia

Pasar Deyrolle merupakan salah satu pasar, yang menjual berbagai macam barang tak lazim, yang terletak di salah satu sudut Kota Paris, Perancis. Pasar ini pertama kali dibuka pada tahun 1831, oleh seorang bernama Emile Deyrolle, yang ahli dalam bidang berburu. Ia juga merupakan seorang peniliti, yang gemar mengumpulkan berbagai macam peninggalan, dari makhluk-makhluk hidup di berbagai penjuru dunia. 

Dan jika kamu merupakan seorang penggemar bangkai-bangkai hewan yang diawetkan, maka pasar Deyrolle merupakan tempat yang sangat cocok untuk kamu kunjungi. Seperti yang dikatakan di atas, bahwa di pasar ini kamu akan menemukan, berbagai macam bagian tubuh hewan, yang mati dan telah diawetkan. Seperti halnya kepala rusa, kulit harimau, beruang utuh yang diawetkan, dan masih banyak lagi.

- Pasar Tenung Di Bolivia

Inilah Enam Pasar Yang Terbilang Paling Unik Dan Aneh Di Seluruh Dunia

Pasar Tenung merupakan salah satu pasar unik di Amerika Selatan, tepatnya berada di Kota La Paz, Bolivia. Tidak seperti pasar pada umumnya, Pasar Tenung ini menjual berbagai macam kebutuhan para penyihir, dokter, dukun, ahli astrologi hingga para peramal. Di sini, kamu bisa temui berbagai macam barang aneh dan berbau mistis. 

Seperti janin berbagai macam hewan yang telah dikeringkan. Janin hewan sendiri, biasanya digunakan oleh para peramal, untuk berbagai macam ritual. Selain janin hewan, ada juga bangkai katak, bulu burung hantu, dan batu asteroid yang sering digunakan sebagai jimat. Pasar unik ini memang sudah sejak lama menjual berbagai barang untuk para penyihir dari Bolivia.

- Pasar Voodoo Lome Di Togo

Inilah Enam Pasar Yang Terbilang Paling Unik Dan Aneh Di Seluruh Dunia

Sebuah pasar di daerah Lome, Negera Togo, Afrika Barat, juga menjual berbagai macam benda-benda misterius dan aneh. Hampir semua barang-barang aneh yang diperjual belikan di pasar ini, digunakan sebagai bahan campuran untuk obat-obatan tradisional, yang dijamin manjur dalam menyembuhkan berbagai macam penyakit.

Kabarnya, bahan-bahan aneh yang diperjual belikan disini, cukup dioleskan pada kulit bagian yang terasa sakit, maka penyakit yang diderita orang tersebut akan sembuh dengan sendirinya. Mungkin terdengar menyeramkan, ketika mengetahui bahwa barang-barang yang dimaksud, seperti halnya jantung kuda, bagian tubuh hewan yang suda mati, dan lain sebagainya. Namun cara inilah yang digunakan oleh para pendeta voodoo di Lome untuk menyembuhkan para pasiennya.

- Pasar Kontainer Di Swiss

Inilah Enam Pasar Yang Terbilang Paling Unik Dan Aneh Di Seluruh Dunia

Sebuah perusahaan di negara Swiss bernama Freitag, memiliki sebuah cara yang terbilang cukup unik, untuk menggunakan kontainer-kontainer bekas. Jika pada umumnya kontainer-kontainer bekas selalu dibiarkan begitu saja, beda halnya dengan perusahaan Freitag, yang menyusun kontainer-kontainer tak terpakai ini menjadi sebuah pasar. 

Untuk membuat pasar ini, membutuhkan 17 kontainer usang yang disusun sedemikian rupa, sehingga membentuk sebuah pasar unik setinggi 26 meter. Yang lebih unik dari pasar ini, ialah terdapat sebuah teleskop di atas pasar ini, yang dapat digunakan oleh para pengunjung, untuk melihat-lihat pemandangan pelabuhan dari ketinggian.

- Pasar Gipsi Di Bulgaria

Inilah Enam Pasar Yang Terbilang Paling Unik Dan Aneh Di Seluruh Dunia

Pasar Gipsi yang terletak di Bulgaria, memiliki konsep yang terbilang sangat unik, dimana pasar ini menyediakan perempuan lajang, yang siap untuk dijadikan pendamping hidup. Di pasar unik satu ini, para gadis dengan tampilan yang cantik dan menawan, akan berkumpul menunggu para pria yang bersedia menjadikannya pasangan hidup. 

Pasar Gipsi atau pasar pengantin ini, biasanya diadakan pada hari sabtu pertama, setelah diadakannya perayaan paskah. Para orang tua yakin jika putri mereka akan lebih bahagia, jika menemukan pasangan hidupnya di pasar ini. Namun, sebelum mengajak sang gadis ke hubungan yang lebih serius, seorang pria harus berbicara dengan keluarga gadis tersebut.

- Spiderville Atau Pasar Laba-Laba Di Kamboja

Inilah Enam Pasar Yang Terbilang Paling Unik Dan Aneh Di Seluruh Dunia

Sesuai dengan namanya sendiri, pasar Spiderville ini menjual berbagai macam makanan dan cemilan, yang kesemuanya berbahan dasar Laba-Laba. Bahkan kamu juga bisa menemukan Tarantula, berukuran sebesar telapak tangan manusia dewasa, yang dijual hidup-hidup di pasar ini. Orang-orang yang sering berbelanja disini mengatakan, jika cemilan laba-laba di pasar Spiderville terasa gurih dan nikmat.

Baca Juga : Berikut Lima Penampakan Mobil Klasik Paling Mahal Di Seluruh Dunia

Itulah ulasan mengenai enam pasar paling unik dan aneh di dunia, yang pastinya akan membuat kita geleng-geleng kepala dengan hanya mengetahuinya saja, sahabat sekalian. Namun, bagi kamu yang tertarik dengan pasar-pasar unik dan aneh tersebut, kamu mungkin dapat berkunjung ke pasar-pasar yang telah kita bahas di atas. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.


Dilansir Dari :

www.yukepo.com/unik/7-pasar-unik-dan-teraneh-di-dunia-ini-dijamin-bikin-kamu-terheran-heran

Subscribe to receive free email updates: