Resep Cupcake Ayam Sajian Lezat Yang Pasti Disenangi Anak-Anak




Lorongperihal.id | Cupcake merupakan salah satu sajian, yang banyak disukai oleh orang-orang dari segala usia, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Cupcake sendiri merupakan kue mungil yang dibuat dari adonan cake, kemudian dicetak dalam paper cup atau cup kertas. Bentuknya hampir mirip dengan Muffin namun memiliki tekstur yang lebih ringan.

Anak-anak, biasanya lebih suka makan Cupcake yang memiliki rasa manis, seperti halnya Cupcake yang ditaburi gula atau cokelat. Sedangkan orang dewasa lebih senang makan Cupcake, yang dikombinasikan dengan makanan ataupun rasa yang bervariasi. Namun, disini kita akan membahas tentang Cupcake yang berbeda, dari Cupcake yang biasanya kita temui.

Proses pembuatan Cupcake yang akan kita bahas ini sangatlah mudah, hanya saja memakan waktu yang cukup lama. Jadi ketika kamu memiliki banyak waktu luang, dari pada menggunakannya untuk hal-hal yang tidak berfaedah, alangkah baiknya kamu menggunakan waktu tersebut, untuk mencoba membuat kue ini tuk sajian bagi orang-orang yang kamu kasihi.

Nah bagi kamu yang sedang mencari, resep membuat Cupcake yang beda dari yang lainnya, maka kamu berada pada ulasan yang tepat. Hal tersebut dikarenakan, disini pada kesempatan kali ini kita akan membahas buah kamu sekalian sahabat, mengenai resep dan cara membuat Cupcake Ayam, yang pastinya jadi sajian yang sangat disenangi sang buah hati.

Tanpa membuang waktu lebih lama lagi, karena sepertinya kamu juga sudah tidak sabar untuk mengetahui, mengenai bagaimanakah cara membuat Cupcake Ayam, tuk sajian buka Puasa yang pastinya disenangi anak-anak tersebut?. Berikut ini ulasannya :

Resep Cupcake Ayam Sajian Lezat Yang Pasti Disenangi Anak-Anak

Bahan-Bahan Untuk Membuat Cupcake Ayam :

  1. 12 buah Roti Tawar
  2. 4 sendok makan Mentega
  3. 1/2 sendok teh Bawang Putih
  4. 1/2 sendok teh Lada Hitam
  5. 1 cangkir Ayam yang telah direbus dan disuwir kecil-kecil
  6. 1/2 cangkir Kubis yang telah dicincang
  7. 1/2 cangkir Ketumbar yang telah dicincang
  8. 2 sendok makan Cabai Hijau yang telah dicincang halus
  9. 1 sendok makan Cuka
  10. 1 sendok makan Saus Soya
  11. 1 cangkir Keju Mozzarella yang telah diparut
  12. Garam secukupnya

Cara Membuat Cupcake Ayam :

  1. Potong-potong roti menggunakan pisau, namun sebelumnya hilangkan dahulu pinggirannya.
  2. Campurkan mentega, bawang putih, garam, dan lada hitam dalam wajan, kemudian masak bahan-bahan tersebut menggunakan api kecil. Setelah mendidih, angkat dan sisihkan.
  3. Olesi cetakan Cupcake menggunakan campuran mentega tersebut.
  4. Masukan potongan roti ke dalam cetakan Cupcake yang sudah diolesi tadi.
  5. Menggunakan wajan lain, panaskan suwiran daging ayam, cabai hijau, garam, merica, cuka, saus soya, kubis, dan ketumbar cincang. Goreng sambil terus diaduk-aduk bahan-bahan tersebut, selama kurang lebih dua menit lamanya menggunakan api kecil.
  6. Setelah itu, masukan campuran ayam yang baru saja di goreng, ke dalam cetakan Cupcake yang sudah ada potongan roti sebagai dasarnya tadi.
  7. Setelah semua bahan dimasukan dalam cetakan, taburi atas Cupcake menggunakan keju parut, yang telah kita sediakan sebelumnya.
  8. Kemudian bakar Cupcake Ayam menggunakan Oven pada suhu 180° C, hingga warna Cupcake Ayam berubah menjadi cokelat keemasan.
  9. Setelah Cupcake matang, keluarkan dari Oven dan tiriskan.
  10. Cupcake Ayam yang lezat siap disajikan.


Dilansir Dari :

loading...

Subscribe to receive free email updates: