Resep Susu Almond Minuman Spesial Untuk Sajian Bulan Ramadhan




Lorongperihal.id | Selama menjalani Puasa di bulan Ramadhan, pastinya kamu akan merasa sangat haus. Berbicara tentang rasa haus, pada artikel kita kali ini akan dibahas sebuah minuman bergizi, yang terbuat dari Kacang Almond dan Susu. Minuman ini sangat cocok sekali, untuk disajikan selama bulan suci Ramadhan. Dan pastinya minuman ini akan disenangi oleh anak-anak.

Kacang Almond merupakan makanan yang sangat bergizi, sehingga menjadikannya layak untuk disertakan dalam menu makan harian kita. Kita dapat memakan Kacang Almond dalam keadaan mentah, ataupun menjadi campuran untuk masakan yang kita buat. Sementara itu, pastinya kita semua sudah tahu jikalau Susu, merupakan minuman yang baik untuk kesehatan.

Minuman yang akan kita bahas ini ialah Susu Almond, minuman yang tidak hanya baik untuk dikonsumsi saat bulan Ramadhan saja, melainkan dapat dinikmati kapan pun itu sepanjang tahun. Minuman ini sangat lezat dan sehat, bahkan menjadi salah satu minuman yang dianjurkan, untuk para ibu yang baru melahirkan. Waktu terbaik untuk menyantapnya ialah ketika Susu Almond ini masih panas.

Namun, apabila kamu tidak suka minum minuman yang panas, kamu juga dapat mendinginkannya sebentar sebelum menikmatinya. Ada baiknya kamu yang sedang berpuasa, mengonsumsi Susu Almond ini, pada waktu Sahur dan saat waktu Iftar tiba. Hal tersebut berguna untuk mengembalikan energi yang telah terkuras selama kamu berpuasa.

Nah bagi kamu yang penasaran dengan resep Susu Almond, maka kamu harus membaca ulasan ini hingga selesai. Hal tersebut dikarenakan, disini pada kesempatan kali ini kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai resep dan cara membuat Susu Almond. Dengan menyajikannya diwaktu lain selain bulan Ramadhan, sempurna untuk pemenuhan nutrisi harian.

Tanpa membuang waktu lebih lama lagi, karena sepertinya kamu juga sudah tidak sabar untuk mengetahui, mengenai bagaimanakah cara membuat Susu Almond, yang memiliki rasa lezat dan sudah pasti sehat tersebut?. Berikut ini ulasannya :

Resep Susu Almond Minuman Spesial Untuk Sajian Bulan Ramadhan

Bahan-Bahan Untuk Membuat Minuman Susu Almond :

  1. 1 sendok teh Ghee
  2. 1 sendok makan Tepung Maida
  3. 1 liter Susu
  4. 4 sendok makan Bubuk Almond
  5. 1/4 cangkir Gula
  6. Safron secukupnya
  7. Buah-buahan kering sebagai hiasan

Cara Membuat Minuman Susu Almond :

  1. Panaskan Ghee menggunakan wajan.
  2. Kemudian tambahkan Maida dalam panci tersebut, kemudian panaskan selama 2 menit lamanya.
  3. Setelah itu campurkan juga susu ke dalam panci, panaskan hingga mendidih.
  4. Setelah mendidih, masukan bubuk almond dan juga safron.
  5. Masak selama kira-kira 10-15 menit lamanya.
  6. Tambahkan gula, dan diamkan selama 2 menit.
  7. Setelah itu matikan api, dan masukan hiasan berupa irisan buah-buahan kering.
  8. Tuangkan dalam gelas saji, dan sajikan selagi panas.

Tips : Selain menggunakan bubuk Almond, sebagai variasi Anda juga dapat menggunakan bubuk buah lainnya.
Kadar Gizi : Karena minuman ini terbuat dari Susu dan Almond, sehingga menjadikannya sangat bergizi dan kaya akan Kalsium dan Protein.

Dilansir Dari :

loading...

Subscribe to receive free email updates: