Sembilan Alasan Kuat Mengapa Kita Harus Makan Buah Kurma




Sahabat Saya Sekalian | Kurma merupakan jenis buah-buahan yang berasal dari Timur Tengah. Di Timur Tengah sendiri, Kurma dapat dengan mudah ditemukan dan dimakan sepanjang tahun, namun lebih banyak dicari tatkala bulan Ramadhan tiba. Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa ketika bulan suci Ramadhan tiba, orang-orang Muslim akan berpuasa dari Subuh hingga Maghrib.

Sehingga wajar saja ketika menjalani ibadah Puasa, hal tersebut dapat berefek pada tubuh kita, berupa menurunnya tingkat energi, gula darah rendah, dan tekanan darah rendah. Dan dalam rangka untuk memperbaiki ketidakseimbangan yang terjadi tersebut, maka setiap Muslim sangat perlu untuk mengonsumsi Kurma selama bulan suci Ramadhan.

Kurma menyediakan semua jenis nutrisi yang dibutuhkan tubuh, serta berguna untuk memulihkan energi yang hilang selama berpuasa. Kurma ini kaya akan Zat Besi, Kalsium, Magnesium, Selenium, Serat, Kalium, Sukrosa, Glukosa, Fruktosa, dan lain sebagainya. Karbohidrat yang terdapat dalam Kurma, dicerna oleh tubuh kita secara perlahan-lahan, serta menghasilkan energi secara berkelanjutan.

Kurma juga berguna untuk mengendalikan nafsu makan saat waktu berbuka tiba, sehingga berguna untuk menghindari makan berlebih saat waktu berbuka. Buah satu ini juga memiliki kegunaan, untuk merangsang sekresi enzim pencernaan dalam perut yang membantu dalam pencernaan makanan, serta mencegah timbulnya penyakit Sembelit selama bulan Ramadhan.

Kemudian timbul sebuah pertanyaan, dengan banyaknya nutrisi yang dikandung Kurma, manfaat kesehatan apa saja yang dapat kita peroleh dari mengonsumsinya?. Nah berdasarkan hal tersebut, pada kesempatan kali ini kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai beberapa manfaat konsumsi buah Kurma selama Ramadhan.

Tanpa membuang waktu lebih lama lagi, karena sepertinya kamu juga sudah tidak sabar untuk mengetahui, mengenai manfaat-manfaat kesehatan seperti apa yang dapat kita rasakan, dengan mengonsumsi Kurma secara rutin selama bulan Ramadhan?. Berikut ini ulasannya :

Sembilan Alasan Kuat Mengapa Kita Harus Makan Buah Kurma

Baca Juga : Konsumsi Tiga Biji Kurma Setiap Hari, Rasakan Sepuluh Manfaat Kesehatan Berikut

- Kurma Berguna Untuk Mengembalikan Energi

Kurma berguna untuk mengembalikan energi, yang sanagt diperlukan ketika kamu sedang berpuasa. Buah satu ini kaya akan Glukosa, Fruktosa, dan Sukrosa, yang berguna untuk meningkatkan energi dengan cepat.

- Menurunkan Kadar Kolesterol

Selama berpuasa, tubuh kita secara terus-menerus melakukan proses pengeluaran racun, dan Kurma dapat membantu melancarkan proses tersebut. Kurma dapat berguna untuk mengeluarkan Kolesterol jahat, sehingga berguna untuk menjaga kesehatan Jantung dan Otak kita.

- Mengatasi Infeksi

Beberapa jenis Kurma dapat berguna untuk mengatasi infeksi akibat bakteri, hal tersebut dikarenakan mereka bertindak sebagai antibiotik yang kuat. Beberapa studi telah mengungkapkan, bahwa Kurma merupakan antibiotik yang sangat efektif.

- Mengatasi Sembelit

Kurma kaya akan Serta, sehingga dapat membantu pergerakan usus. Dengan demikian makan Kurma secara rutin setiap hari, dapat berguna untuk mencegah timbulnya masalah kesehatan berupa Sembelit.

- Untuk Tulang Yang Lebih Kuat

Kurma kaya akan mineral seperti Copper, Selenium, Magnesium, Kalsium, dan lain sebagainya. Semua mineral-mineral tersebut, amat sangat diperlukan oleh tubuh kita, dalam upaya untuk memperkuat tulang.

- Mencegah Kanker Serta Penuaan Dini

Antioksidan yang terkandung dalam Kurma, membantu menghilangkan Radikal Bebas serta racun, dari dalam tubuh kita. Buah ini berguna untuk melawan perkembangan sel-sel Kanker, serta dapat berguna untuk mencegah penuaan dini.

- Mengatasi Anemia

Kurma kaya akan kandungan Zat Besi. Mengonsumsi Kurma secara rutin, dapat membantu dalam pembentukan Hemoglobin, yang merupakan bagian penting dari sel darah merah, dan penyalur oksigen ke seluruh tubuh. adi bagi Anda yang menderita Anemia, disarankan untuk lebih banyak mengonsumsi Kurma.

- Mencegah Stroke Dan Serangan Jantung

Kurma kaya akan Magnesium, dan Magnesium ini sangat baik, untuk kesehatan Jantung dan pembuluh darah. Buah ini dapat mencegah terjadinya penyumbatan arteri, sehingga berguna untuk melancarkan aliran darah. Jadi makan Kurma secara rutin, dapat berguna untuk menjaga Jantung tetap sehat, serta mencegah timbulnya masalah kesehatan seperti Serangan Jantung.

- Berguna Bagi Wanita Selama Fase Kehamilan

Makan Kurma selama fase kehamilan berguna mencegah Anemia, tekanan darah tinggi, dan menyehatkan tulang. Buah ini juga dapat berguna, untuk melancarkan proses persalinan, sehingga tidak perlu menguras banyak tenaga.

- Menurunkan Tekanan Darah

Orang-orang yang mengidap Hipertensi, sebaiknya mengonsumsi buah Kurma. Buah ini kaya akan Kalium dan Magnesium, yang membantu dalam mengontrol tekanan darah. Buah Kurma juga berguna, dalam mengurangi kekakuan pembuluh darah, dan melancarkan aliran darah.

Baca Juga : Ragam Manfaat Konsumsi Buah Kurma Setiap Hari Untuk Kesehatan

Itulah ulasan mengenai sepuluh manfaat kesehatan konsumsi Kurma selama bulan Ramadhan, sahabat sekalian. Nah bagi kamu yang sedang berpuasa, dan inginkan tubuhmu tetap sehat selama menjalaninya, ada baiknya kamu mengonsumsi buah Kurma ini secara rutin setiap hari. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.
loading...

Subscribe to receive free email updates: