Inilah Empat Tips Hemat Uang Tunjangan Hari Raya (THR) Biar Tak Cepat Habis




Sahabat Saya Sekalian | Ketika menjelang hari raya Idul Fitri, terutama buat kamu yang sudah bekerja, apa sih yang kamu tunggu-tunggu?. Tentunya selain libur panjang dan juga mudik, hal yang kamu tunggu-tunggu adalah THR atau Tunjangan Hari Raya bukan begitu?. Atau bahkan, mungkin justru itu hal utama yang kamu tunggu-tunggu.

THR atau Tunjangan Hari Raya sendiri, merupakan hak pendapatan pekerja, yang wajib dibayarkan oleh Pengusaha kepada para pekerjanya, ketika menjelang hari raya. Biasanya Tunjangan Hari Raya yang diberikan oleh perusahaan ialah berupa uang. Mungkin ada banyak sekali rencana, untuk memanfaatkan uang THR tersebut, dalam rangka menyenangkan keluarga. 

Namun, alangkah baiknya apabila kamu juga selalu berusaha, untuk menjaga keseimbangan ekonomi. Karena, bisa jadi ada kebutuhan mendesak, yang mucul secara tiba-tiba. Jadi jangan biarkan uang THR kamu habis begitu saja. Kemudian timbul sebuah pertanyaan, adakah cara atau tips yang bisa kita terapkan, agar THR kita tidak cepat habis?.

Nah berdasarkan hal tersebut, pada kesempatan kali ini kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai beberapa kiat untuk menghemat uang THR yang kamu dapatkan. Tanpa membuatng waktu lebih lama lagi, karena sepertinya kamu juga sudah tidak sabar untuk mengetahui, mengenai tips-tips apa sajakah yang dimaksud disini?. Berikut ini ulasannya :

Inilah Empat Tips Hemat Uang Tunjangan Hari Raya (THR) Biar Tak Cepat Habis

- Hindari Mengunjungi Pusat Perbelanjaan

Biasanya orang-orang memanfaatkan momen hari raya Idul Fitri yang memiliki waktu libur lebih panjang, dengan mengunjungi tempat wisata bersama keluarga, ataupun mall untuk berbelanja. Tetapi alangkah lebih baiknya, kamu tidak mengunjungi pusat perbelanjaan, apabila kamu berniat untuk menghemat pengeluaran uang THR kamu. Penyebabnya sendiri, pasti kamu juga sudah mengetahuinya. Yah, di mall-mall atau pusat perbelanjaan, banyak sekali godaan dari barang-barang yang ditawarkan.  

- Membuat Catatan Anggaran Keperluan Selama Mudik Lebaran

Membuat catatan anggaran keperluan selama mudik lebaran, merupakan salah satu langkah yang paling baik, guna menjaga uang THR tetap aman dan tidak cepat habis. Pastikan kamu mencatat biaya apa saja yang perlu kamu keluarkan, selama masa mudik lebaran. 

Sebaiknya kamu memperhitungkan dengan cermat, mengenai nominal yang perlu kamu keluarkan untuk kebutuhan mudik, seperti membeli oleh-oleh, keperluan transportasi, membeli pakaian baru dan lain-lain. Dengan begitu kamu dapat mengatur dan menghentikan pengeluaran, apabila telah melebihi bujet yang sudah kamu anggarkan.

- Tabungkan Sekitar 50% Uang THR Yang Kamu Terima

Salah satu langkah yang perlu dipraktekan, guna menghemat pengeluaran saat lebaran, adalah dengan menabungkan sekitar 50% dari uang THR. Hal tersebut sangat penting dilakukan, untuk menjaga keuangan tetap stabil hingga masa hari raya berakhir. Selain itu, kamu juga harus dapat menggindari pembelian barang-barang yang tidak perlu, dengan begitu anggaran yang kamu keluarkan tidak membengkak.

- Memilih Provider Paling Irit

Meskipun dirasa pengeluaran provider kamu tidak seberapa, namun hal tersebut juga tetap harus kamu perhatikan dan kontrol dengan baik. Pada saat menjelang hari raya, biasanya menghubungi saudara baik lewat telepon, sms ataupun media sosial, seakan menjadi sebuah kewajiban. Oleh sebab itu, sebaiknya kamu menggunakan provider selular paling irit, dan menawarkan beragam penawaran menarik yang membuatnya lebih irit lagi. Sehingga uang Tunjangan Hari Rayamu dapat aman terjaga dengan baik. 

Itulah ulasan mengenai empat tips menghemat uang THR, sehingga uang THR yang kamu terima tidak akan cepat habis selama mudik lebaran, sahabat sekalian. Hal tersebut perlu kamu lakukan, guna menanggulangi kebutuhan-kebutuhan mendesak, yang dapat muncul secara tiba-tiba Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.
loading...

Subscribe to receive free email updates: