Inilah Lima Pernikahan Kontroversial DI Indonesia Karena Beda Usia Cukup Jauh




Sahabat Saya Sekalian | Banyak yang bilang bahwa cinta itu buta dan tak mengenal usia. JIka memang sepasang sejoli sudah saling menyayangi, perbedaan usia yang terpaut cukup jauh pun, tak akan menjadi sebuah kendala bagi mereka, untuk menjalin sebuah tali kasih. Namun, tetap saja pernikahan beda usia, kerap kali menimbulkan kontroversi. Terlebih bila perbedaan usia pasangan tersebut terpaut cukup jauh.

Dan seperti yang kita ketahui, bahwa di Indonesia pun kerap muncul kontroversi, berupa pernikahan sepasang sejoli yang terpaut usia cukup jauh. Seperti apakah kisah kontroversial itu?. Nah berdasarkan hal tersebut, pada kesempatan kali ini kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai beberapa pernikahan dengan usia yang terpaut cukup jauh.

Tanpa membuang waktu lebih lama lagi, karena sepertinya kamu juga sudah tidak sabar untuk mengetahui, mengenai pernikahan-pernikahan paling kontroversial, karena perbedaan usia yang terpaut cukup jauh seperti apakah yang dimaksud?. Berikut ini ulasannya :

- Pernikahan Slamet Riyadi Dengan Rohaya

Inilah Lima Pernikahan Kontroversial DI Indonesia Karena Beda Usia Cukup Jauh

Pernikahan beda generasi terjadi antara Slamet Riyadi yang berusia 16, dengan Rohaya yang berusia 71 yang berlangsung pada tanggal 2 Juli 2017. Keduanya merupakan warga Desa Karang Endah, Kecamatan Lengketi, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan. Slamet yang tidak tamat Sekolah Dasar itu, mengaku menyayangi Rohaya sejak tiga tahun lalu. Dia lantas mengungkapkan perasaannya. Ternyata, Rohaya juga memendam perasaan yang sama. 

Terlebih lagi, di usianya yang sudah tidak muda lagi, tentu Rohaya membutuhkan seorang pendamping. Namun sayang, pernikahan tersebut sempat menghadapi tentangan, hingga pernikahan mereka pun harus tertunda. Akan tetapi, pernikahan keduanya akhirnya berlangsung di rumah Ketua RT setempat, yakni bapak Siswoyo. Ada pun mahar saat itu yakni uang senilai Rp200 ribu dari Slamet sendiri.             

Pernikahan Tajuddin Kammisi Dengan Andi Fitri

Inilah Lima Pernikahan Kontroversial DI Indonesia Karena Beda Usia Cukup Jauh

Tajuddin Kammisi yang berusia 70 tahun, akhirnya memutuskan untuk menikahi seorang gadis, bernama Andi Fitri yang masih berusia 25 tahun. Perbedaan umur keduanya cukup jauh, yakni sekitar 45 tahun. Pernikahan Tajuddin Kammisi dan Andi Fitri ini, terjadi di Dusun Tanah Tengah, Desa Liliriawang, Kecamatan Bengo, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, pada tanggal 22 April 2017. Tidak hanya soal beda usia, pernikahan ini juga sangat menghebohkan, karena nilai mahar yang diberikan. Tajuddin Kammisi memberikan mahar untuk mempelai wanita, mencapai lebih dari Rp 1 miliar. Dengan rincian uang tunai sebesar Rp 150 juta, perhiasan emas 200 gram, mobil mewah, serta rumah.

Pernikahan Rokim Dengan Tampi

Inilah Lima Pernikahan Kontroversial DI Indonesia Karena Beda Usia Cukup Jauh

Pernikahan pemuda dengan seorang nenek juga pernah terjadi di Dusun Petung, Desa Nampu, Kecamatan Gemarang, Kabupaten Madiun. Adalah Rokim pemuda berusia 24 tahun, yang menikahi Tampi nenek berusia 67 tahun. Pernikahan mereka digelar pada Jumat, 15 Maret 2017. Rokim mengaku mengenal Tampi sejak berusia 16 tahun, karena dulu istrinya berprofesi sebagai tukang pijat. Keduanya dekat lantaran Rokim sering menggunakan jasa Tampi untuk memijatnya yang kecapean sehabis berkerja. Keduanya akhirnya saling sayang dan tidak malu untuk menikah.

Pernikahan Sofian Loho dengan Martha Bate

Inilah Lima Pernikahan Kontroversial DI Indonesia Karena Beda Usia Cukup Jauh

Pernikahan Sofian Loho yang berusia 28 tahun, dengan Martha Bate yang berusia 82 tahun, yang digela pada 18 Februari 2017 lalu, mendadak jadi perbincangan netizen. Karena rentang usia yang sangat jauh di antara keduanya.  Kisah kasih dua generasi itu terjadi di Desa Lelema, Kecamatan Tumpaan, Kabupaten Minasaha Selatan. Nama Sofian Loho dengan Martha Bate, kemudian langsung menjadi bahan perbincangan. Meski sempat ditentang sejumlah pihak, keduanya tetap mantap menikah.

Pernikahan Nasir Dengan Milawati

Inilah Lima Pernikahan Kontroversial DI Indonesia Karena Beda Usia Cukup Jauh

Pernikan beda usia cukup jauh kali ini terjadi di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. Seorang pria bernama Nasir yang berusia 63 tahun, menikah dengan Milawati yang merupakan ABG baru tamat SMA berusia 18 tahun. Pernikahan Nasir yang berstatus duda dengan Milawati, dilangksungkan pada tanggal 11 Juli 2016 lalu. Pasangan beda generasi ini, sontak membuat heboh warga dunia maya, setelah foto pernikahan mereka beredar di dunia maya.

Namun sayangnya, biduk rumah tangga mereka yang baru seumur jagung, langsung diterpa oleh masalah. Nasir mendapat musibah usai menabrak pejalan kaki hingga tewas. Dia pun harus ditahan oleh pihak kepolisian Bone. Yang lebih mengejutkan lagi, bagai sudah jatuh tertimpa tangga pula, selepas kejadian tersebut Milawati justru meminta suaminya, untuk menceraikan dirinya.

Baca Juga : Inilah Enam Fakta Seputar Pernikahan Yang Sebaiknya Kamu Tahu

Itulah ulasan mengenai lima pernikahan paling kontroversial di Indonesia, sahabat sekalian. Pernikahan-pernikahan tersebut menjadi kontroversial, karena perbedaan usia yang dimiliki oleh kedua mempelai, yang tak ayal mendapatkan respon beragam baik dari warga dunia maya, terlebih lagi dari masyarakat sekitar lingkungan mereka. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.


Dilansir Dari :

www.jawapos.com/read/2017/07/16/144557/5-pernikahan-beda-usia-jauh-yang-bikin-heboh-netizen-lihat-foto-mesra-mereka

Subscribe to receive free email updates: