Ini Dia Lima Pemandian Air Panas Alami Paling Unik Di Seluruh Dunia




Sahabat Saya Sekalian | Ketika tubuh sedang kelelahan, salah satu perkara yang paling nikmat untuk dilakukan, ialah berendam di air panas alami. Terlebih apabila hal tersebut kamu lakukan, tatkala cuaca dalam keadaan dingin, tentunya akan terasa sangat nikmat sekali bukan?. Pemandian air panas alami, tidak berada di semua daerah. Biasanya, hanya berada di daerah-daerah, yang dekat dengan gunung. 

Berbicara tentang kolam air panas, di dunia ini terdapat begitu banyak pemandian air panas alami, yang terbilang sangat unik dan menarik untuk kita kunjungi. Mulai dari letaknya yang berada di dataran tinggi, hingga yang sumber air panasnya berasal dari air hujan Pastinya pemandian-pemandian air panas tersebut, mengundang rasa keingin tahuan orang-orang, yang menjadikannya banyak di kunjungi wisatawan.

Kemudian timbul sebuah pertanyaan, memangnya pemandian-pemandian air panas alami, seperti apakah yang terbilang paling unik di seluruh dunia?. Nah berdasarkan hal tersebut, pada kesempatan kali ini kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai beberapa pemandian air panas alami yang terbilang paling unik di seluruh dunia. Yang menjadikannya menarik untuk dikunjungi.

Tanpa membuang waktu lebih lama lagi, karena sepertinya kamu juga sudah tidak sabar untuk mengetahui, mengenai pemandian-pemandian air panas seperti apakah, yang dimaksud dalam artikel kita kali ini?. Berikut ini ulasannya :

Baca Juga : Inilah Tujuh Restoran Bernuansa Bawah Laut Paling Menawan Di Seluruh Dunia

- Pemandian Air Panas Blue Lagoon

Ini Dia Lima Pemandian Air Panas Alami Paling Unik Di Seluruh Dunia

Meskipun Islandia merupakan negara kecil, yang terletak di bagian Utara benua Eropa, namun tidak menjadikan negara ini jarang dikunjungi wisatawan. Karena ternyata, negara yang beriklim dingin ini merupakan salah satu negara favorit, untuk dikunjung wisatawan mancanegara. Di negara yang dekat dengan kutub utara ini, hampir setiap waktunya diliputi musim dingin. 

Yang membuatnya unik untuk dikunjungi ialah geografis alamnya, walaupun dipenuhi salju di Islandia juga ada suatu tempat alami, untuk menghangatkan tubuh kita. Tempat tersebut bernama Blue Lagon, yang merupakan pemandian air panas alami, dan berwarna biru nan indah. Kolam air panas alami ini berada di Grinvandik, sebuah daerah di Islandia yang berada di sebelah selatan Samudera Artik. Air panas Blue Lagon bersumber langsung dari perut bumi.

- Pemandian Air Panas Saturnia

Ini Dia Lima Pemandian Air Panas Alami Paling Unik Di Seluruh Dunia

Ada sebuah kota kecil di kawasan Tuscany, Italia, bernama Saturnia, yang mendapat julukan kota Spa. Hal tersebut dikarenakan, di kota ini terdapat sebuah pemandian air panas, yang mengalir alami membentuk air terjun. Sumber air panas yang mengalir indah tersebut, berasal dari gunung berapi aktif bernama Gunung Amiata. Air panas yang mengalir dan berjatuhan di sebuah kolam alami, oleh para turis banyak digunakan untuk kegiatan spa, atau sekedar berendam sambil menikmati hangatnya air disana.

- Pemandian Air Panas Pamukkale

Ini Dia Lima Pemandian Air Panas Alami Paling Unik Di Seluruh Dunia

Selain banyak terdapat gurun pasir, di negara Turki juga ada kolam air panas alami, yang sangat indah bernama Pamukkale. Kolam air panas alami ini terbilang unik, karena bentuknya yang berundak-undak, mirip sawah terasering jika di Indonesia. Berendam di kolam air panas alami ini, akan membuat badan kita terasa rileks dan santai, selain karena kehangatannya juga karena warna airnya yang sangat jernih. Sumber air panas dari salah satu warisan dunia UNESCO ini berjumlah 17 buah.

- Pemandian Air Panas Conundrum Hot Springs

Ini Dia Lima Pemandian Air Panas Alami Paling Unik Di Seluruh Dunia

Di daerah pegunungan yang cenderung udaranya sejuk dan dingin, alangkah nikmatnya jika mandi menggunakan air hangat, apalagi mandi di pemandian air panas alami. Selain baik untuk kesehatan, sensasi yang dapat kita rasakan, juga akan sangat luar biasa. Hal tersebutlah yang dapat kita nikmati, di pemandian air panas yang ada di daerah pegunungan Aspen, Amerika Serikat. 

Di daerah ini terdapat kolam air panas alami bernama Conundrum Hot Springs. Berendam di pemandian ini, selain dapat merasakan hangatnya air pegunungan alami, kamu juga bisa menikmati pemandangan indah dari pegungungan Aspen, dan deretan hutan cemara lebat yang mengelilinginya.

Kolam air panas Conundrum Hot Springs ini, juga merupakan kolam air panas alami paling unik di seluruh dunia, karena letaknya yang berada di ketinggian 3.413 meter di atas permukaan laut (mdpl). Hal tersebut menjadikan pemandian air panas alami ini, sebagai pemandian air panas dengan letak paling tinggi, baik di Amerika Serikat sendiri dan juga di dunia.

- Pemandian Air Panas Tabacon Hot Springs

Ini Dia Lima Pemandian Air Panas Alami Paling Unik Di Seluruh Dunia

Pemandian air panas alami paling terkenal di Kostarika ialah Tabacon Hot Springs. Yang membuat pemandian air panas ini unik, ialah sumber air panasnya yang tidak berasal dari gunung berapi, melainkan dari air hujan yang masuk kedalam perut bumi, yang kemudian bercampur dengan magma sehingga memanaskan air tersebut. 

Air yang panas dan menguap tersebut, kemudian keluar ke permukaan melalui celah-celah bumi, dan mengalir melalui sungai-sungai. Jika biasnaya pemandian air panas berupa kolam, Tabacon Hot Springs merupakan aliran sungai besar, dengan airnya yang hangat. Air yang mengalir itu, dikatakan memiliki suhu antara 25 hingga 50 derajat celcius.

Baca Juga : Delapan Surga Bawah Laut Indonesia Yang Banyak Diburu Wisatawan Mancanegara

Itulah ulasan mengenai lima pemandian air panas alami paling unik di seluruh dunia, sahabat sekalian. Buat kamu yang kebetulan punya rencana pergi ke negara-negara tersebut, tidak ada salahnya bila kamu juga mengunjungi, pemandian-pemandian air panas alami yang telah kita bahas di atas. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.


Dilansir Dari : 

www.anehtapinyata.net/2017/02/pemandian-air-panas-alami-paling-unik.html
loading...

Subscribe to receive free email updates: