Inilah Sembilan Destinasi Air Terjun Paling Indah Di Kota Hujan Bogor




Lorongperihal.id | Bagi warga Jakarta dan sekitarnya, Kota Hujan Bogor sering kali dijadikan sebagai destinasi favorit, untuk menghabiskan waktu libur di akhir pekan. Selain jaraknya yang tidak terlalu jauh, topografi wilayah kota Bogor yang berupa pegunaungan, menjadikan kota hujan ini memiliki beragam tempat wisata bertemakan alam yang indah. 

Air terjun atau yang biasa orang Sunda sebut curug, dapat dengan mudah kita temukan di Kota Bogor, bahkan jumlahnya tidaklah sedikit. Selain ketenangan karena tempatnya yang masih asri, bermain air di lokasi air terjun dengan udara yang sejuk, juga menjadi daya tarik utama banyak wisatawan suka mengunjungi air terjun. 

Terlebih di beberapa lokasi curug yang ada di kota Bogor ini, air yang mengalir di sana sangatlah jernih, sehingga menambah keindahan suasana di tempat tersebut. Kemudian timbul sebuah pertanyaan, memangnya curug atau air terjun apa sajakah, di Kota Bogor yang paling indah dan banyak diburu wisatawan?.

Nah berdasarkan hal tersebut, pada kesempatan kali ini kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai beberapa air terjun paling indah di Kota Hujan Bogor. Suasana yang asri dan pemandangan yang begitu indah, menambah daya tarik curug-curug yang akan kita bahas di sini, sehingga banyak wisatawan yang mengunjunginya, bukan hanya wisatawan dari lokal saja tapi dari luar daerah pun banyak. Berikut ini ulasannya :

Baca Juga : Enam Danau Paling Biru Nan Indah Di Indonesia Yang Jadi Buruan Para Wisatawan

- Curug Bidadari Di Kawasan Sentul Paradise Park

Inilah Sembilan Destinasi Air Terjun Paling Indah Di Kota Hujan Bogor

Tak berlebihan rasanya, jika air terjun yang satu ini diberi nama Curug Bidadari, karena memang sangat cantik layaknya bidadari. Selain indah, Curug Bidadari juga memiliki fasilitas yang lengkap, serta tata kelola yang baik. Di curug tersebut para pengunjung bisa menemukan sebuah kolam, yang di kelilingi pasir putih. 

Kamu bisa mandi ataupun berjemur di pinggir kolam tersebut, layaknya sedang berada sebuah di pantai cantik. Curug di Kota Hujan Bogor yang selalu ramai diserbu wisatawan ini, terletak di kawasan Sentul Paradise Park, Bogor.

- Curug Nangka Di Tamansari

Inilah Sembilan Destinasi Air Terjun Paling Indah Di Kota Hujan Bogor

Kawasan Wisata Gunung Salak Endah, memang menawarkan beragam wisata alam yang menarik, dan salah satunya adalah Curug Nangka. Curug ini terletak di Warung Loa, Tamansari, Bogor. Lokasinya berada pada ketinggian 750 meter di atas permukaan laut (mdpl), sehingga hawa sejuk langsung terasa ketika kamu mengunjungi Curug Nangka ini.

- Curug Ciherang Di Sukamakmur

Inilah Sembilan Destinasi Air Terjun Paling Indah Di Kota Hujan Bogor

Salah satu wisata curug di Bogor, yang baru dikenal beberapa waktu kebelakang, ialah Curug Ciherang. Tempat ini menjadi terkenal, lantaran terdapat sebuah rumah pohon, di lokasi Curug Ciherang. Rumah pohon tersebut dibangun di atas pohon besar. Untuk menuju rumah pohon sudah ada jembatan kayu sebagai penghubung. Curug Ciherang terletak di Desa Warga Jaya, Sukamakmur, Bogor.

- Curug Naga Di Megamendung

Inilah Sembilan Destinasi Air Terjun Paling Indah Di Kota Hujan Bogor

Daya tarik utama dari Curug Naga, adalah adanya fasilitas body rafting. Kamu bisa menelusuri sungai yang memiliki air sangat jernih, serta tebing-tebing yang mengelilinginya. Sedangkan untuk air terjunya sendiri, memiliki ketinggian sekitar 30 meter. Wisata curug di bogor ini, adalah bagian dari sungai Cirangrang. Curug Naga sendir terletak di Desa Citamiang, Megamendung, Bogor.

- Curug Cilember Di Cisarua

Inilah Sembilan Destinasi Air Terjun Paling Indah Di Kota Hujan Bogor

Curug Cilember begitu istimewa, lantaran memiliki tujuh air terjun, yang bertingkat-tingkat. Jadi kamu bisa menemukan tujuh air tejrun sekaligus, dimulai nomor tujuh yang paling bawah hingga nomor satu yang berada di paling atas. Curug Cilember terletak di Jogjogan, Cisarua, bogor.

- Curug Leuwi Hejo Di Babakan Madang

Inilah Sembilan Destinasi Air Terjun Paling Indah Di Kota Hujan Bogor

Selain Curug Bidadari, di kawasan Sentul juga terdapat Curug Leuwi Hejo, yang mulai dikenal sejak beberapa bulan kebelakang. Lokasinya berada di Kampung Wangun Tilu, Karang Tengah, Babakan Madang, Bogor. Disekitar Curug Leuwi Hejo ini, juga terdapat beberapa curug lain, yakni Curug Barong, Curug Leuwi Cepet, dan Curug Leuwi Lieuk.

- Curug Luhur Di Ciomas

Inilah Sembilan Destinasi Air Terjun Paling Indah Di Kota Hujan Bogor

Di kawasan Gunung Salak memang menyimpan sejumlah curug yang indah, salah satunya adalah Curug Luhur. Dalam bahasa Sunda curug berarti air terjun sedangkan luhur berarti tinggi. Dinamakan Curug Luhur, karena ketinggian air terjun ini, yang mencapai 63 meter. Menariknya lagi, disini terdapat dua air terjun yang sejajar. Curug luhur terletak di Ciopas, Ciomas, Bogor.

- Curug Ciampea Di Ciomas

Inilah Sembilan Destinasi Air Terjun Paling Indah Di Kota Hujan Bogor

Didekat Curug Luhur terdapat sebuah curug yang lagi hits. Namanya adalah Curug Ciampea atau yang disebut juga Green Lagoon. Ini dikarenakan airnya yang sangat jernih, dan bisa kita gunakan sebagai spot underwater. Karena lagi ngehits, sebaiknya kamu datang sejak pagi hari, ketika belum terlalu ramai. Untuk menuju Curug Ciampea rutenya sama dengan Curug Luhur, hanya saja setelah melewati Curug Luhur, kamu akan menemukan sebuah persimpangan, dan disana kamu harus belok ke kiri.

- Curug Cibaliung Di Babakan Madang

Inilah Sembilan Destinasi Air Terjun Paling Indah Di Kota Hujan Bogor

Dengan panorama bebatuan dan pohon-pohon disekitarnya, serta jernihnya air yang mengalir di Curug Cibaliung, menjadikan curug ini terlihat sangat menakjubkan. Tak heran jika tempat ini selalu ramai dikunjungi oleh anak muda untuk berfoto-foto. Kamu juga bisa jejeguran atau mandi, di kolam yang tepat berada di depan air terjun. Curug Cibaliung berada di Desa Karang Tengah, Babakan, Madang, Sentul.

Baca Juga : Delapan Surga Bawah Laut Indonesia Yang Banyak Diburu Wisatawan Mancanegara

Itulah ulasan mengenai sembilan curug atau air terjun paling indah, yang ada di kota hujan Bogor, sahabat sekalian. Buat kamu yang hobi banget traveling, dan kebetulan sedang berada di kota Bogor, ngga ada salahnya kamu mengunjungi curug-curug, yang sudah kita bahas di atas. Namun ingat untuk selalu menjaga kebersihan dan kelestarian objek wisata yang kamu kunjungi. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.


Dilansir Dari :

loading...

Subscribe to receive free email updates: