Inilah Tujuh Fakta Menarik Seputar Hewan Kucing Yang Jarang Diketahui




Lorongperihal.id | Kucing merupakan hewan yang sangat cocok, untuk dipelihara oleh para pecinta hewan, namun tidak mau repot dalam mengurusnya. Alasannya cukup sederhana, karena hewan ini tidak perlu kita ajak berjalan-jalan, tidak perlu juga sering kita mandikan, serta tidak memerlukan banyak perhatian. 

Yang perlu kita lakukan, ialah cukup memberi bola yang diberi tali, serta berikan makanan tiga kali sehari secara rutin, itu semua sudah bisa membuat kucing bahagia. Meskipun termasuk hewan yang jinak dan menggemaskan, namun tetap saja ada sebagian diantara kita, yang takut terhadap kucing karena fobia yang disebut Ailurophobia.

Berbicara tentang memelihara hewan kucing, praktek seperti ini ternyata telah ada, sejak sekitar 10.000 tahun lalu yang awalnya berasal dari Timur Tengah. Dan selain fakta-fakta yang telah kita ungkap di atas, ternyata ada juga beberapa fakta menarik lainnya, dari hewan yang bisa dimanfaatkan sebagai pengusir tikus, ataupun sebagai hewan kesayangan yang lucu ini.

Dan berdasarkan hal tersebut, pada kesempatan kali ini kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai beberapa fakta menarik seputar hewan kucing, yang jarang diketahui. Tanpa membuang waktu lebih lama lagi, karena sepertinya kamu juga sudah tidak sabar untuk mengetahui, mengenai fakta-fakta apa sajakah yang dimaksud?. Berikut ini ulasannya :

Inilah Tujuh Fakta Menarik Seputar Hewan Kucing Yang Jarang Diketahui

Baca Juga : Inilah Delapan Fakta Menarik Seputar Hewan Qurban Yang Wajib Kamu Tahu

- Susu Bagi Kucing

Fakta yang mungkin jarang diketahui tentang kucing, ialah bahwasannya hewan lucu ini, sebenarnya intoleran terhadap laktosa. Seperti sebagian manusia, semakin mereka beranjak dewasa, kucing juga akan berhenti memproduksi enzim lactase, yang berguna untuk memecah susu induk kucing. 

Namun yang menjadikan hewan ini lebih unik, ialah fakta bahwa kucing memiliki ginjal yang cukup efisien, sehingga membuat mereka dapat menjadikan air laut, sebagai air minum untuk menghilangkan dahaga. Selain kucing, tikus juga diketahui dapat melakukan hal tersebut. Dan jelas hal ini berbeda dengan hewan lain kebanyakan.

- Mata Anak Kucing

Anak kucing biasanya memiliki mata berwarna biru, dan sebagian diantara mereka akan berubah warna, ketika anak kucing berusia dua belas minggu.

- Hidung Kucing

Hidung kucing diketahui, sama halnya seperti sidik jari pada manusia. Dalam artian, bila dilakukan cetak hidung maka bentuk hidung setiap kucing, akan berbeda satu sama lainnya.

- Kucing Selalu Mendarat Di Atas Kaki-Kaki Mereka

Kucing selalu mendarat di atas kaki-kaki mereka, baik itu saat mereka melompat, ataupun saat mereka jatuh dari ketinggian.

- Fungsi Kumis Bagi Kucing

Seekor kucing, akan menggunakan kumis mereka untuk mengetahui, apakah tubuh mereka bisa masuk melalui celah yang sempit atau tidak. Jadi, bagi pemilik kucing disarankan untuk tidak memotong kumis kucing peliharaannya, karena itu akan memperbesar kemungkinan kucing tersebut terjebak dalam celah sempit.

- Kucing Savannah

Tradisi memelihara kucing telah dilakukan selama ratusan tahun, saat kucing Bengal pertama dilahirkan. Meskipun begitu, diluar dari penampilan eksotiknya, kucing Bengal sendiri telah kehilangan sifat alami leluhurnya, dan memiliki sifat yang ramah. Contohnya adalah kucing Serval, yang merupakan salah satu jenis Kucing Afrika, dan terkenal dengan kaki panjangnya. 

Tidak seperti kucing liar lainnya, Serval bisa dijadikan hewan peliharaan, yang sangat baik dan juga ramah. Oleh sebab itu pada tahun 1986, kucing peliharaan biasa dikawinkan dengan serval, dari sana kemudian lahirlah kucing Savannah. Semenjak itu, kucing Savannah telah menjadi salah satu ras kucing, yang sangat populer sebagai hewan peliharaan.

Baca Juga : Inilah Empat Fakta Unik Seputaran Hewan Paus Yang Jarang Diketahui

Itulah ulasan mengenai beberapa fakta menarik seputar hewan kucing, yang sebauknya kamu pecinta hewan tahu, sahabat sekalian. Fakta-fakta menarik tersebut, bagi para pecinta hewan khususnya kucing, pastinya sangat menarik dan perlu diketahui. Sehingga mereka lebih mengerti apa yang baik dan tidak baik untuk kucing. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.


Dilansir Dari :


loading...

Subscribe to receive free email updates: