Inilah Tiga Kota Yang Dengan Tatanan Kota Paling Jelek Di Dunia




Lorongperihal.id | Membangun serta menata sebuah kota, agar dapat terlihat lebih indah, bersih, dan juga disenangi banyak orang, adalah tugas semua elemen masyarakat. Tak hanya pemerintah saja, melainkan orang-orang yang tinggal di kota tersebut, juga harus berusaha untuk mewujudkan harapan cita-cita itu. 

Kota yang bersih dan tertata rapi, tentu akan menghasilkan pendapatan kota yang melimpah. Di Dunia ini, sudah banyak kota yang masuk dalam daftar kota terbaik, kota terbersih, dan sebagainya. Namun tak jarang meski begitu walau kotanya sudah di tata sedemikian rupa, sudah di beri fasilitas yang canggih dan terbarukan, tetap saja pandangan wisatawan pada kota tersebut jauh dari kata yang diharapkan.

Seperti yang terjadi pada kota-kota yang akan kita bahas di sini, meski di negaranya masuk dalam daftar kota yang wajib di kunjungi, namun nyatanya penilaian wisatawan akan kota tersebut berbanding terbalik dari harapan. Kota-kota ini malah masuk daftar, sebagai kota paling jelek di dunia. Bukan karena sampah, melainkan tata ruang kota, yang dianggap sangat berantakan.

Kemudian timbul sebuah pertanyaan, memangnya kota apa sajakah yang dimaksud, dan seperti apa tatanan kota itu sehingga dianggap sangat jelek?. Nah berdasarkal hal tersebut, pada kesempatan kali ini kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai beberapa kota yang dianggap memiliki tatanan paling jelek di dunia. Berikut ini ulasannya :

Baca Juga : Inilah Tiga Kota Paling Berhantu Yang Sangat Terkenal Di Seluruh Dunia

- Kota Brisbane Yang Ada Di Australia

Inilah Tiga Kota Yang Dengan Tatanan Kota Paling Jelek Di Dunia

Dari berbagai pemberitaan, kota yang berada di negeri Kangguru ini sebenarnya termasuk salah satu kota terindah, termaju, dan juga punya sejarah paling panjang di Australia. Kota Brisbane sendiri, berbatasan langsung dengan kota Darwin, dan juga NewSounth Wales. Kota ini pun beriklim subtropis, yang mana pada musim panas akan terasa panas namun lembab, dan pada musim dingin pun akan terasa dingin namun sejuk tak terlalu dingin.

Namun yang membuat kota Brisbane ini, masuk dalam kota yang terkesan jelek di dunia, ialah karena tata ruang kota yang tak beraturan. Hal ini membuatnya tak enak untuk dipandang, apalagi jika melihat gedung-gedung disana, yang seolah-olah saling kejar mengejar dalam hal ketinggian. Dan pada akhirnya, hal tersebut membuat mata kita lelah untuk memandang, ketinggian dari gedung yang tak sama tersebut.

Kota Brussels Yang Ada Di Belgia

Inilah Tiga Kota Yang Dengan Tatanan Kota Paling Jelek Di Dunia

Kota merupakan Brussels salah satu kota yang menjadi incaran banyak wisatawan dari seluruh penjuru dunia. Kota ini juga termasuk salah satu kota tua dan punya arsitektur kuno namun masih sangat terjaga sampai sekarang. Terlebih kota Brussels punya keunikan tersendiri dan beda dari yang lainnya. Yup, di kota ini dua bahasa asing menjadi bahasa resminya. 

Hal tersebut dikarenakan, di kota tua inilah bahasa Jerman dan Prancis menjadi dua bahasa resmi, yang digunakan oleh semua penduduk yang tinggal disana. Lantas kenapa kota masuk dalam daftar kota paling jelek? Banyak yang mengatakan, bahwa kota ini punya tatanan kota yang buruk, serta lalu lintas yang bisa dibilang semrawut.

- Kota Pyongyang Yang Ada Di Korea Utara

Inilah Tiga Kota Yang Dengan Tatanan Kota Paling Jelek Di Dunia

Tak seperti kembarannya, kota yang berada di Selatan Ibu Kota dari Negara Korea Utara ini, memang cukup pantas masuk dalam jajaran kota paling jelek di dunia. Hal ini tak lepas dari rancangan kota yang seperti ala kadarnya, tidak ada gedung tinggi dan tidak ada warna di kota ini. Hampir semuanya terlihat sama, mungkin karena efek pemerintahan dari sang Presiden Kim Jong Un. 

Dari beberapa sumber dikatakan, kota ini sebenarnya sangat Indah jika di kelola, dan juga dinikmati oleh semua masyarakatnya. Namun, karena kota Ini merupakan simbol negara, tentu keamanan serta peraturan di Pyongyang sangatlah ketat. Bahkan banyak yang bilang, orang-orang yang berada di Pyongyang, tidak bisa merasakan keindahan kota tersebut. Jika malam tiba, kota ini serasa seperti kota mati, karena hampir tidak ada orang yang lalu lalang di malam hari.

Baca Juga : Enam Negara Berikut Berpredikat Sebagai Negara Paling Bersih Di Dunia

Itulah ulasan mengenai tiga kota di dunia, yang disebut-sebut sebagai kota dengan tatanan paling jelek, sahabat sekalian. Sebenarnya bisa saja tatanan kota sengaja dibuat sedemikian rupa, karena awalnya dianggap sebagai tatanan yang sangat baik atau indah, namun ternyata penilaian wisatawan diluar ekspektasi. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.


Dilansir Dari : 

www.anakregular.com/2016/09/kota-kota-paling-jelek-di-dunia.html
loading...

Subscribe to receive free email updates: