Kucing Disebut-Sebut Sebagai Hewan Keramat Di Mesir, Mengapa Demikian?




Lorongperihal.id | Di dunia ini, seakan tidak ada satu pun negara yang begitu mencintai hewan kucing, lebih daripada negara Mesir. Jika kamu berkunjung ke negara Mesir, pasti akan merasa begitu takjub pada bagaimana orang-orang di negeri Paraoh ini, memperlakukan hewan lucu nan menggemaskan tersebut.

Ya, rata-rata orang-orang Mesir memperlakukan kucing dengan sangat baik. Bahkan, meski pada kucing yang bukan peliharaannya sendiri. Kecintaan orang-orang Mesir terhadap kucing, bukan hanya karena mamalia imut ini memiliki karakteristik yang lucu, tapi juga lantaran faktor sejarah dan juga mitos yang berkembang di sana.

Diketahui sejak zaman dulu kala, masyarakat negeri sungai Nil termasuk Firaun-nya, memang sangat mencintai kucing. Hal ini kemudian menurun, hingga ke habit atau kebiasaan orang-orang di Mesir, hingga sekarang ini. Dan bila kamu ingin tahu lebih lanjut soal kucing dan Mesir, maka kamu harus membaca ulasan kita kali ini hingga selesai.

Hal tersebut dikarenakan, pada kesempatan kali ini kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai beberapa alasan menapa orang-orang negeri Paraoh begitu mencintai kucing. Selain itu, kita juga akan membahas tentang bagaimana perlakuan spesial mereka, terhadap hewan yang bikin diabetes karena saking manis dan imutnya itu. Berikut ini ulasannya :


- Mesir menganggap kucing sebagai dewa

Masyarakat di Mesir menganggap bahwa kucing lebih dari sekedar binatang. Mereka percaya, bahwa kucing adalah hewan yang paling suci, terbukti dari banyaknya patung-patung di Mesir yang berbentuk kucing. Hal ini memiliki alasan yang cukup kuat, karena bagi bangsa Mesir sendiri, kucing memang memiliki berjasa besar. Menurut cerita, dulu di Mesir banyak sekali tikus yang merugikan. Kemudian muncul kucing yang menghabisi para pengerat itu, sehingga kemudian sepupu jauh harimau ini pun diagungkan dan dimuliakan.

- Kucing Adalah Pertanda Keberuntungan Bagi Masyarakat Mesir

Masyarakat Mesir percaya ketika bermimpi mengenai kucing, maka mereka akan mengalami nasib yang baik. Misalnya seperti hasil panen yang melimpah, atau mendapatkan keberuntungan besar. Hal ini disebabkan, karena kecintaan orang-orang Mesir, terhadap hewan lucu ini. Soal kucing yang berhubungan dengan keberuntungan kita juga bisa lihat Spinx. Mungkin definisi umum soal Spinx adalah patung singa, namun bisa saja itu adalah patung kucing bila melihat dari fakta, kecintaan masyarakat Mesir terhadap hewan lucu tersebut.

- Panggilan Mesra Terhadap Kucing Di Mesir

Tak seperti orang Indonesia yang memanggil kucing dengan sebutan ‘Pus’, masyarakat Mesir memberikan panggilan yang lebih mesra dan unik. Biasanya, mereka akan memanggil kucing-kucing dengan sebutan “Nedjem”, yang berarti sayang atau “Tai Miuwette” yang berarti kucing kecil. Uniknya, panggilan ini universal alias tak memandang kucingnya. Entah peliharaan sendiri atau liar, tetap kucing dipanggi seperti itu.

- Larangan Membunuh Kucing Di Mesir

Saking cintanya terhadap hewan kucing, bahkan mereka menganggap hewan ini sebagai dewa, maka orang Mesir pun membuat semacam aturan tidak tertulis. Aturan ini adalah soal larangan membunuh kucing. Haram hukumnya untuk membunuh kucing di sana. Dan jika sampai terjadi, maka si pelakunya harus bersiap-siap, dengan dua hal yang mungkin menimpanya. jika tidak hukuman ya kutukan dari masyarakat. Bagi masyarakat Mesir sendiri, membunuh kucing bisa berakibat kutukan menyeramkan.

- Kontradiksi Perlakuan Kucing Di Indonesia Dan Di Mesir

Ketika kucing begitu diistimewakan di Mesir, hal yang berkebalikan terjadi di Indonesia. Memang, banyak masyarakat kita yang suka kucing, tapi sebagian besar memperlakukan makhluk ini dengan tidak baik. Salah satu buktinya, adalah berita tentang seorang wanita yang membunuh kucing hutan, lalu memamerkannya di sosmed yang membuat geger. 

Kalau orang Mesir tahu itu, maka sudah pasti mereka akan mencaci maki, sang pelaku penganiyayaan terhadap kucing tersebut. Tak hanya itu, banyak orang yang juga dalam kesehariannya, berbuat jahat kepada hewan kucing. Entah ditendang, disiksa, dan sebagainya. Sepertinya masyarakat Indonesia harus berkaca kepada orang-orang Mesir.

Baca Juga : Berikut Lima Jenis Kucing Paling Langka Yang Sulit Ditemukan Di Seluruh Dunia

Itulah ulasan mengenai empat hal yang menyebabkan orang-orang Mesir, disebut-sebut sebagai gudangnya pecinta Kucing, sahabat sekalian. Seperti inilah masyarakat Mesir memperlakukan kucing, begitu istimewa dan spesial bahkan tidak pilih kasih. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.


Dilansir Dari :

loading...

Subscribe to receive free email updates: