Enam Kisah Dari Delapan Orang Yang Miliki Daya Tahan Tubuh Luar Biasa




Lorongperihal.id | Daya tahan tubuh manusia memang ada batasnya, dan biasanya dalam waktu 24 jam dalam sehari, tubuh manusia akan meregenasi lagi. Oleh sebab itu, delapan orang yang akan kita bahas di bawah ini, dapat dikatakan memiliki daya tahan tubuh luar biasa, walau tanpa bakat dan kelebihan mereka berhasil menorehkan suatu rekor yang menakjubkan.

Daya tahan tubuh manusia memang ada batasannya, tidak semua manusia memiliki kekuatan atau ketahanan, yang melebihi batas wajar. Memang di daratan manusia bisa melakukan apa saja, namun di dunia lain misalkan di dalam air atau bahkan di luar angkasa, ketahanan tubuh manusia pastilah ada batasannya. Meski begitu ternyata daya tahan tubuh manusia, menyimpan misteri yang sungguh luar biasa.

Dalam sebuah penelitian di suatu titik tertentu, manusia biasa tanpa kekuatan dan kelebihan sedari lahir, bisa memiliki kekuatan super layaknya pahlawan super yang biasa kita lihat di layar televisi. Bedanya, jika pahlawan super di dunia fantasi hanya angan-angan saja, namun yang ini memang benar-benar ada di dunia nyata. Kita mungkin akan sangat sulit menemukannya. Namun orang dengan kekuatan super, dan daya tahan tubuh luar biasa, memang benar-benar ada di dunia ini.

Bahkan ada orang yang mendedikasikan hidupnya untuk sebuah hal ekstrem, demi membuktikan pada dunia bahwa mereka memiliki ketahanan tubuh, yang berada di atas manusia lainnya. Beberapa hal yang dilakukan manusia demi pembuktian ini, terkadang tak ada gunanya namun memiliki tingkat bahaya yang tinggi. Hal ini justru membuktikan bahwa pada satu titik, manusia memang dapat memiliki daya tahan tubuh, yang tidak bisa dianggap remeh.

Nah berdasarkan hal tersebut, pada kesempatan kali ini kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai enam kisah dari delapan manusia biasa yang memiliki daya tahan tubuh luar biasa hebat, dan berhasil menorehkan beberapa rekor di dunia. Tanpa membuang waktu lebih lama lagi. Berikut ini ulasannya :
- Fergal Fleming Dan Steven Stagg Yang Tak Berkedip Selama 41 Menit

Enam Kisah Dari Delapan Orang Yang Miliki Daya Tahan Tubuh Luar Biasa
Ilustrasi Lomba Tahan Berkedip
Kita tahu berkedip adalah sesuatu yang biasa kita lakukan hampir selama satu menit sekali mata kita selalu berkedip. Namun bagi dua orang dibawah ini bisa dikatakan mereka memiliki daya tahan tubuh yang sungguh luar biasa, dalam sebuah acara dua orang peserta bernama Fergal Fleming dan Steven Stagg telah menorehkan sebuah rekor dengan tidak berkedip selama 41 menit lamanya. Sungguh luar biasa bukan.

Acara yang bernama Charity ini mengharuskan semua peserta saling menatap dengan pasangannya. Acara tersebut dilakukan di Australia Utara dimana hasil dari acara tersebut rencanya akan disumbangkan kepada anak-anak yang membutuhkan kursi roda. Dalam acara tersebut pasangan bernama Fergal Fleming dan Steven Stagg telah membuat rekor dunia dimana mereka bisa bertahan tidak berkedip selama 17 menit di acara yang pertama.

Di acara yang kedua mereka bahkan lebih gila lagi dimana Steven Stagg berhasil menorehkan waktu paling lama yakni 41 menit 59 detik tanpa berkedip. Menurut Stagg, memasuki waktu 35 menit ia merasa bola matanya seperti ditattoo. Jadi dalam sisa waktu tersebut, dia merasakan siksaan yang mendalam sebelum akhirnya memutuskan untuk berkedip. Namun dalam 35 menit awal, dua orang ini sama sekali tidak merasakan sedikitpun gangguan.

- Stig Severinson Yang Dapat Bertahan Dalam Air Selama 22 Menit

Enam Kisah Dari Delapan Orang Yang Miliki Daya Tahan Tubuh Luar Biasa

Manusia dengan daya tahan tubuh luar biasa kedua datang dari seorang pria lulusan pasca sarjana farmasi yang bergelar master Yoga. Ia bernama Stig Severinson yang berprinsip mendedikasikan hidupnya untuk bisa selalu mengatur pernapasan. Melalui ilmu yang di dapat dan juga yoga yang telah di tekuninya ia telah melakukan pekerjaan mengajarkan orang untuk bernapas dengan baik dan benar.

Tak hanya itu saja, menurut kabar yang beredar Stig Severinson juga memiliki hobi yang lain, yakni dirinya sangat serius dengan dunia diving (menyelam). Hebatnya ia tidak memerlukan alat tempur menyelam melainkan menyelam dengan seadanya yang membuat dirinya terkenal ke seluruh dunia. Bahkan di dunia diving ia telah menorehkan sebuah rekor yang mungkin akan sangat sulit dilakukan oleh orang lain, dikatakan ia berhasil bertahan hidup selama 22 menit di dalam air tanpa bantuan apa-apa.

Rekor tersebut ia lakukan di tahun 2012 silam, dimana ia berhasil menyelam dan bertahan lebih lama di dalam air tanpa bantuan alat-alat pernafasan dan alat menyelam lainnya. Ia berkilah hidup dibawah air begitu menyenangkan walau tanpa oksigen dan tubuh yang kesakitan ia malah menikmatinya. 

- Kim Allan Nenek Kuat Yang Berlari Tanpa Henti Selama 86 Jam

Enam Kisah Dari Delapan Orang Yang Miliki Daya Tahan Tubuh Luar Biasa

Lari adalah salah satu olahraga yang mungkin bisa membuat tubuh kita sehat dengan cepat, namun dalam melakukannya biasanya setiap setengah jam atau bahkan lebih cepat dari itu, kamu selalu berhenti dahulu kemudian meneruskan lari kembali. Adalah seorang wanita tua di Selandia baru bernama Kim Allan telah menorehkan rekor luar biasa dengan berlari tanpa henti selama 86 Jam di negaranya.

Rekor tersebut ia lakukan pada tahun 2012 silam, dimana dalam hasil akhirnya ia berhasil berlari sejauh 486 kilometer dan hampir memecahkan rekor milik Atlet Amerika Serikat bernama Pam Reed. Kegagalan untuk menyamai rekor dari Amerika Serikat tersebut tak lain karena ia mengalami halusinasi hebat setelah berlari selama hampir 86 jam tanpa henti.

Meski begitu ia pun di nobatkan sebagai salah satu manusia yang memiliki daya tahan tubuh yang sangat luar biasa, bagaimana tidak dalam waktu 4 hari lamanya ia bertahan tanpa berhenti berlari dan terus berlari. Tak banyak orang yang bisa melakukannya. Bahkan di tahun berikutnya 2013, Kim Allan berhasil menorehkan rekor baru bagi dirinya dengan memutus rekor buruk yang ia alami di tahun sebelumnya. Ia berhasil mencatatkan rekor berlari sejauh 499 kilometer dalam waktu tak kurang dari 86 Jam. 

Uniknya, Kim Allan yang berumur 47 tahun saat itu, ternyata bukanlah seorang atlet, dan hanya ingin mencoba peruntungan di ranah olahraga demi menjaga kebugaran. Hal ini mulai dilakukannya sejak 2010 silam. Sebelumya dia hanyalah seorang joki kuda profesional, yang mengalami kecelakaan dengan jatuh dan terinjak dari kudanya. Karena itulah dia makin tertantang untuk menguji ketahanan tubuhnya.
- Randy Gardner Siswa Yang Tak Tidur Selama 264 Jam

Enam Kisah Dari Delapan Orang Yang Miliki Daya Tahan Tubuh Luar BiasaSebagai manusia biasa tidur merupakan sebuah kebutuhan, tanpa tidur kita tidak akan sehat dan bahkan kekurangan waktu tidur membuat tubuh kita menjadi tidak maksimal. Namun hal tersebut nyatanya tidak berlaku bagi sosok siswa lelaki bernama Randy Gardner. Di tahun 1965 ia telah menorehkan rekor yang sangat luar biasa. Di bawah pengawasan ilmuwan dari Standford University, sang remaja memecahkan rekor yang sama sekali tak tersentuh hingga hari ini, yakni tidak tidur selama 11 hari berturut, tanpa stimulan apapun.

Meski menjadi pencapaian yang luar biasa, kondisi Randy sangat parah. Di hari ketiga, sang anak sudah kesulitan berbicara, dan di hari kelima ia mengalami halusinasi dan paranoia. Kondisi makin parah menyentuh hari ke 11, di mana jurnal penelitiannya mendeskripsikan kondisinya dengan: "penampilan tanpa ekspresi, kesulitan berbicara dan tanpa intonasi; bahkan harus didorong untuk bicara agar mendapat respon apapun darinya. Jeda responnya sangat lambat dan kemampuan mentalnya sudah sangat berkurang."

Namun para peneliti tetap ngotot untuk memberinya tes. Peneliti menyuruh Randy untuk mengurangkan angka 100 dengan angka 7 hingga habis. Ini tidak berjalan lancar. Di angka 65, yang berarti Randy hanya memecahkan 5 buah pengurangan, Randy sudah berhenti dan menyatakan bahwa dirinya lupa harus berbuat apa. Rekor ini memang legendaris, namun Guiness Book of Records yang merupakan pihak berwenang dalam mencatatkan rekor, telah menghapusnya dari daftar agar tak ada orang yang mencoba untuk memecahkannya.

- Scott Kelly Astronot Paling Lama Di Luar Angkasa

Enam Kisah Dari Delapan Orang Yang Miliki Daya Tahan Tubuh Luar Biasa

Hidup di luar bumi yakni luar angkasa memang tak semua orang bisa melakukannya, bahkan untuk seorang astronot pun tidak akan bisa bertahan lama di dunia yang tak mereka kenal. Namun di awal tahun 2016 kemarin seorang astronot bernama Scott Kelly baru pulang dari luar angkasa.

Dikatakan ia merupakan orang Amerika Pertama yang berhasil menghabiskan waktu lamanya di Luar Angkasa. Ia bertahan dan bekerja di luar angkasa selama 340 hari berturut-turut. Namun rekor belum bisa ia pecahkan karena sebelum dirinya dunia telah mengakui bahwa ada astronot yang lebih lama hidup di luar angkasa tanpa alat canggih yang ia gunakan. Astronot tersebut adalah pada kosmonot dari Rusia.

Meski begitu lamanya ia berada di luar angkasa tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi negara kelahirannya. Dikatakan ia memiliki daya tahan tubuh luar biasa yang bisa beradaptasi dan bertahan di lingkungan yang mungkin mustahil bida di tinggali oleh manusia. 

Adapun rekor bertahan hidup paling lama di luar angkasa masih dipegang oleh Valesi Polyakov,  seorang kosmonot Rusia yang di tahun 1994 hingga 1995, menghabiskan 438 hari berturut-turut berada di luar angkasa. Tepatnya di Mir Space Station. Uniknya, Polyakov tak hanya berdiam diri. Sang kosmonot seringkali berjalan-jalan dari pesawatnya tanpa kondisi badan yang drop sedikit pun di lingkungan yang 180 derajat berbeda dengan Bumi. Bahkan, dengan peraturan yang tak seketat NASA, para kosmonot Rusia diperbolehkan mengonsumsi alkohol bahkan merokok di luar angkasa.

- Pasangan Bruce Cantrell Dan Jessica Fain Yang Bertahan Hidup 73 Hari Di Bawah Laut

Enam Kisah Dari Delapan Orang Yang Miliki Daya Tahan Tubuh Luar Biasa

Terakhir manusia dengan daya tahan tubuh luar biasa dan berhasil menorehkan rekor dunia adalah pasangan Bruce Cantrell dan Jessica Fain. Ia berhasil bertahan hidup di bawah air (Laut) selama 73 hari di sebuah tempat bernama The Jules Underwear Lodge di perairan lepas pantai Key Fargo di Florida Amerika Serikat.

Tempat tersebu merupakan hotel bawah air pertama di dunia. Meski ditujukan untuk dijadikan tempat wisata namun dua orang tadi malah menggunakan hotel bawah air tersebut sebagai tempat tinggal mereka. Mereka berdiam diri dan melupakan dunia luar yang begitu menyenangkan. 

Bruce Cantrell dan Jessica Fain sendiri adalah seorang pakar biologi. Berkat daya tahan tubuhnya tersebut mereka berdua berhasil mengalahkan rekor seorang astronot NASA bernam Richars Presley yang sebelumnya berhasil mendiami hotel bawah air guna persiapan untuk bertahan di luar angkasa. 

Mereka berdiam di sebuah ruangan yang tak seberapa besar, dengan beberapa persediaan makanan dan microwave yang kapan saja bisa meledak. Tujuan dilakukannya hal ini adalah demi penelitian akademik, di mana dua pengajar di The Rhone State Community College ini ingin melihat dunia bawah laut dengan lebih dalam. Beruntung dalam usaha untuk menjadi pengajar yang baik, ternyata mendorong fisik mereka untuk tinggal di habitat yang sama sekali tak cocok untuk mereka.

Baca Juga : Lima Manusia Berikut Miliki Kondisi Tubuh Yang Terbilang Aneh

Itulah ulasan mengenai delapan orang yang miliki daya tahan tubuh luar biasa, sahabat sekalian. Namun, seperti yang dikatakan sebelumnya bahwa mereka adalah manusia biasa sama seperti kita, yang artinya pada suatu titik tertentu potensi dalam tubuh kita juga bisa kita keluarkan seperti mereka. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dpaat menambah wawasan kamu sekalian.


Dilansir Dari :

loading...

Subscribe to receive free email updates: