5 Manfaat Bedak Tabur yang Jarang Diketahui Orang untuk Riasan Wajah

  • Whatsapp
Manfaat Bedak Tabur

Bagi seorang wanita, selalu tampil cantik di berbagai suasana tentu menjadi sebuah keharusan. Maka dari itu penting untuk selalu menjaga penampilan dan kecantikan wajah salah satunya dengan pemakaian make up. Jenis make up sendiri ada banyak macamnya, salah satu yang tak boleh ketinggalan adalah menggunakan manfaat bedak tabur terbaik.

Bedak dibagi menjadi 3 jenis yaitu bedak tabur, bedak padat dan cushion. Ketiganya sama-sama memiliki fungsi menyempurnakan riasan Anda. Namun tahukah Anda jika rupanya bedak tabur juga memiliki fungsi lain yang mampu membuat make up yang Anda kenakan menjadi lebih sempurna? Mulai dari membuat lipstik lebih tahan lama hingga mempercantik bulu mata.

Manfaat Bedak Tabur Terbaik yang Jarang Diketahui

  1. Membuat bulu mata semakin indah

Pada sebuah riasan make up, bulu mata yang panjang mampu mendukung riasan sehingga terlihat lebih cantik. Sehingga saat dilihat dari kejauhan atau saat difoto, mata terlihat lebih tajam dan indah. Penggunaan maskara pada bulu mata hanya bisa bertahan beberapa jam saja.

Maka salah satu cara mudah yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan bulu mata lentik dan panjang yaitu dengan menggunakan bedak tabur terbaik. Aplikasikan bedak tabur di bulu mata Anda setelah menggunakan maskara. Pastikan bulu mata masih basah saat mengaplikasikannya.

  1. Membuat eyeshadow lebih menyatu dengan kulit

Mengaplikasikan eyeshadow pada kelopak mata memang bukanlah hal mudah. Kadangkala masih saja ada garis tegas di antara warna eyeshadow yang Anda aplikasikan, sehingga terlihat tidak menyatu dengan kulit di kelopak mata.

Salah satu solusi yang bisa Anda lakukan yaitu dengan mengaplikasikan bedak tabur pada kelopak mata. Caranya dengan menyiapkan bedak tabur dan kuas eyeshadow, lalu aplikasikan secara perlahan di riasan Anda.

  1. Membuat lipstik lebih awet seharian

Salah satu problem wanita saat menggunakan lipstik adalah tidak tahan lama. Hal ini tentu saja mengganggu jika harus bolek balik memulaskan lipstik kembali. Rupanya dengan menggunakan bedak tabur terbaik untuk kulit berminyak atau jenis bedak tabur lainnya, Anda bisa membuat pulasan lipstik lebih awet.

Cara mengaplikasikannya yaitu dengan memulas lisptik lebih dulu, menempelkan tisu pada bibir dan kemudian menaburinya dengan bedak. Dengan begitu, lipstik yang Anda pakai akan menjadi lebih awet dipakai tanpa perlu touch up.

  1. Membuat lipstik glossy menjadi mate

Jika suka dengan warna lipstik glossy yang Anda miliki namun ingin yang mate, maka Anda bisa mewujudkannya dengan bedak tabur. Caranya juga sangat mudah, yaitu cukup taburi bedak tabur pada bibir Anda yang sudah dipulas lipstik glossy. Sebaiknya pilihlah bedak berwarna netral agar tidak mempengaruhi warna lisptik glossy tersebut.

  1. Sebagai Dry Shampo

Rambut yang mudah lepek dan berminyak tentu saja sangat mengganggu. Anda bisa tidak percaya diri dengan penampilan saat bertemu banyak orang. Keramas memang bisa menjadi solusi yang bagus untuk terhindar dari lepek. Tetapi jika Anda sedang sibuk dan hanya memiliki waktu mepet, bedak tabur bisa menjadi rekomendasi terbaik lho.

Manfaatkan bedak tabur sebagai dry shampo, caranya yaitu dengan menaburkan bedak pada kulit kepala, lalu gosok seperti Anda sedang keramas biasa. Lalu sisirlah rambut untuk membuang bedak tersisa. Maka rambut Anda akan menjadi tidak lepek lagi, sebab adanya bedak tabur yang mampu menyerap keringat dan minyak.

Nah itu tadi beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan dari penggunaan bedak tabur terbaik  pada make up. Anda bisa memanfaatkan Bedak tabur terbaik untuk remaja atau lainnya untuk mendapatkan hasil yang bagus.

Related posts