5 Quote Tentang Kesuksesan di Web Series Kopi Paste The Series

  • Whatsapp
Web Series Kopi Paste The Series

Web Series Kopi Paste The Series oleh Sequis ini memberikan tontonan berkualitas dengan banyak pelajaran hidup yang bisa Anda temukan di dalamnya. Berikut ini 5 quote tentang kesuksesan di web series tersebut.

  1. Clear your desk it will clear your mind

Ungkapan tersebut sering dilontarkan oleh San kepada sahabatnya, Ririn, yang memiliki sifat teledor dan tidak disiplin. Ririn kerap kali kehilangan barang-barang berharganya karena karakternya yang berantakan. Misalnya kunci mobil hingga dokumen-dokumen penting.

Selain itu, Ririn juga dikenal sebagai sosok yang tidak disiplin dengan waktu. Berbeda dengan San yang sangat on time dan disiplin. Ungkapan clear your desk it will clear your mind ini ini tak hanya sekadar ungkapan.

Sebagian orang menilai dengan membersihkan meja kerja dari barang-barang yang tak diperlukan mampu membuat pikiran menjadi lebih fokus dan meningkatkan mood. Sehingga ketika bekerja juga akan lebih maksimal.

  1. Kekurangan dan kelebihan

“Semua orang itu punya kelebihan dan kekurangannya, Anda harus bisa menerimanya”- ibunda San. Kalimat tersebut terucap dari ibunda San yang menanyakan kabar putusnya San dengan mantan kekasihnya, Roy.

San menyebut bahwa ia mengakhiri hubungannya dengan Roy karena ia melihat banyak kekurangan dalam diri Roy. Seperti sifat yang tak disiplin dan tak teratur. Hal itu menurutnya tak sejalan dengan karakter San yang perfeksionis dan serba teratur.

San pun menjawab pernyataan ibunya itu dengan,”Belum ada yang  ngertiin aku”.  Padahal apa yang dikatakan oleh ibunda San tersebut adalah salah satu kunci kesuksesan dari sebuah hubungan. Yakni menerima kekurangan dan kelebihan orang yang kita cintai dan sebaliknya.

Menyadari bahwa di dunia ini tak ada manusia yang sempurna adalah sebuah ‘kejutan’ agar hidup lebih berwarna dan kesempurnaan hanya milik Tuhan semata. Meski begitu, San seakan menolak mempercayai perkataan ibunya. Ia masih yakin akan menemukan seseorang yang sesempurna gambaran lelaki ideal di dalam pikirannya.

  1. Mengubah dunia

“I believe we can change the world but first we’ve to stop living in fear of being judged for who we are”- Rachel Hollis dalam bukunya berjudul ‘Girl, Stop Apologizing’. Buku ini berisi tentang segala motivasi yang ditujukan kepada perempuan untuk jangan pernah takut menjadi diri sendiri dalam meraih kesuksesan dan tujuan hidup.

Meskipun itu berarti harus berhadapan dengan society yang tak memiliki banyak perbedaan dengan diri Anda, namun Anda jangan menyerah. Buku tentang yang diterbitkan pada Maret 2019 ini menjadi salah satu buku best seller di Publishers Weekly dan New York Times.

Kalimat tersebut dikatakan oleh Josh, pria yang memiliki karakter sama dengan San. Seketika, San jatuh cinta, namun San mengalami kejadian yang membuatnya tersadar dan membuat pendekatan yang selama ini dibangun dengan Josh harus hancur seketika.

  1. Menikmati hidup

“Gila kerja tapi lo enggak bisa menikmati hidup?”- Joe. Joe adalah pria yang mengubah dunia San yang semula kaku, menjadi lebih santai dan menyenangkan. Kalimat tersebut terucap ketika San men-judge bahwa pekerjaan Joe sebagai freelance fotografer tak memiliki karier yang menjanjikan.

Joe beranggapan, cara San menilai pekerjaannya itu menunjukan bahwa San adalah seorang yang perfeksionis dan tidak bisa menikmati hidup. Padahal, menurut Joe karier dan kesuksesan bisa diraih dengan skill serta attitude yang baik maka pekerjaan akan datang dengan sendirinya.

  1. Kejutan hidup

Usai pertemuannya dengan Joe, San menyadari bahwa hidup ini terlalu monoton apabila hanya dilewatkan dengan hal-hal yang biasa dilakukan. Web Series Kopi Paste The Series ini tak hanya bercerita soal cinta dan karier namun juga mengajarkan bahwa hidup Perlu ada kejutan untuk membuatnya jadi lebih berwarna dan menyenangkan.

Related posts