7 Pasangan Selebriti Yang Menikah Beda Agama Di Indonesia

  • Whatsapp
Pasangan Selebriti Yang Menikah Beda Agama Di Indonesia

Hingga saat ini sepertinya ditengah masyarakat masih sangat tabu tentang pernikahan beda agama. Tetapi daripada mengorbankan agama yang telah lama diyakininya, beberapa pasangan selebriti di Tanah Air lebih memilih menikah beda agama. Pernikahan beda agama yang masih dianggap tabu dikalangan masyarakat ini harus mereka jalani karena tidak mau mengorbankan iman dan agama yang telah lama diyakini oleh masing masing pasangan.

Lalu pasangan selebriti siapa saja sih yang memutuskan untuk menikah beda agama tersebut? Menurut  berita entertainment terbaru, berikut dibawah ini 7 pasangan selebriti yang menikah beda agama di Indonesia diantaranya yaitu :

  1. Pasangan Nia Zulkarnaen Dan Ari Sihasale

Pasangan Nia Zulkarnaen dan Ari Sihasale ini menikah di Perth, Australia, pada tanggal 25 September 2003 lalu. Pernikahan tersebut sempat menuai kontroversi, pasalnya perbedaan agama diantara pasangan tersebut membuat ibunda Nia Zulkarnaen tidak menyetujui hubungan tersebut. Nia Zulkarnaen sendiri beragama Islam, sedangkan pasangannya Ari Sihasale beragama Katolik. Setelah pernikahan berlangsung, Nia tetap memeluk agama islam dan Ale tetap dengan keyakinannya Katolik.

  1. Pasangan Irfan Bachdim Dan Jennifer

Pasangan yang menikah beda agama selanjutnya adalah Irfan Bachdim dan Jennifer. Pernikahan beda agama ini juga sempat menuai kontroversi karena keluarga besar Irfan sempat menentangnya. Meski begitu, Irfan yang beragama Islam tersebut masih tetap menikahi Jennifer yang beragama Khatolik pada 8 Juli 2011 lalu di Jerman.

  1. Pasangan Cornelia Agatha Dan Sony Lalwani

Cornelia Agatha Dan Sony Lalwani memutuskan untuk menikah pada Maret 2006 lalu di Hongkong setelah menjalani hubungan pacaran selama 8 tahun. Sony pemeluk agama Islam, sedangkan Cornelia memeluk agama Kristen. Tetapi sayangnya pernikahan tersebut tidak berlangsung lama karena mereka memutuskan untuk berpisah pada Agustus 2013 lalu.

  1. Pasangan Nana Mirdad Dan Andrew White

Nana Mirdad menikah dengan Andrew White seorang aktor kelahiran Australia. Nana merupakan pemeluk agama Protestan, sedangkan Andrew seorang pemeluk agama Katolik. Pasangan Nana dan Andrew ini menikah pada Mei 2006 lalu, dan hingga saat ini rumah tangga mereka tetap terlihat harmonis.

  1. Lydia Kandou Dan Jamal Mirdad

Pada tahun 1986 lalu, Lydia Kandou dan Jamal Mirdad menikah dengan berbeda keyakinan. Pasangan ini memang tidak pernah dikabari gosip miring karena mereka saling menghargai satu sama lainnya, meski hingga akhirnya mereka memutuskan untuk bercerai dikemudian hari.

  1. Amara Dan Frans Mohed

Awal pertemuan antara Amara dan Frans Mohed ini adalah ketika mereka berdua menjadi penyanyi disebuah grup musik Lingua. Mereka berdua memutuskan menikah di Hongkong pada 1 Desember 1999. Ketika menikah Amara memeluk agama Islam, sedangkan Frans beragama Kristen.

  1. Jeremy Thomas Dan Ina Thomas

Jeremy yang beragam Kristen menikahi Ina yang beragama Islam pada tahun 1994 lalu. Dari hasil pernikahan beda agama tersebut mereka telah dikaruniai dua orang anak yang telah semakin dewasa. Kedua anak tersebut yaitu Axel Matthew Thomas dan Valerie Teresa Thomas yang mengikuti jejak ayahnya terjun ke dunia hiburan.

Itulah beberapa pasangan selebriti di Tanah Air yang memutuskan untuk menikah beda agama. Beberapa diantaranya hingga saat ini hubungannya masih tetap langgeng dan harmonis, sedangkan sebagian yang lainnya juga ada yang berakhir dengan perceraian. Jika kamu dihadapkan pada situasi yang seperti itu, apakah kamu akan memutuskan untuk berpindah agama mengikuti pasangan atau akan menikah beda agama?

Related posts