Cara Menghapus Tiktok Secara Permanen

  • Whatsapp
Cara Menghapus Tiktok Secara Permanen

Cara menghapus tiktok secara permanen – Tiktok merupakan sebuah aplikasi pendatang baru di dunia sosial media. Aplikasi tiktok ini awalnya hanya tersebar dan digunakan oleh masyarakat Tiongkok saja. Namun seiring dengan berjalannya waktu, aplikasi tiktok ini menjadi sangat viral dan terkenal di Indonesia.

Aplikasi tiktok ini menjadi aplikasi wajib yang harus dimiliki oleh kalangan milenials. Aplikasi tiktok ini terbilang sangat populer dan banyak digunakan , baik oleh orang dewasa hingga anak-anak juga banyak yang menggunakannya.

Aplikasi Tiktok

Tiktok sendiri ini merupakan salah satu paltform dari media sosial yang berbasis video durasi pendek. Aplikasi tiktok hadir dengan beragam fitur yang termasuk musik dan juga efek spesial untuk mempercantik video sebelum Anda bagikan.

Aplikasi Tiktok ini bisa Anda dapatkan secara gratis yang diunduh melalui Google Play Store dan juga App Store bagi pengguna iOS. Anda hanya perlu menggunakan akun media sosial lain atau dengan email untuk login atau sign up ke aplikasinya.

Namun, dibalik kepopuleran tiktok ini, ada sebagian orang yang ingin menghapus akun tiktok miliknya. Untuk itulah, berikut ini akan dijelaskan mengenai bagaimana cara menghapus tiktok bagi Anda yang ingin menghapus akun tiktok Anda dengan mudah secara permanen.

Sebagai catatan penting, jika akun tiktok Anda dihapus secara permanen, maka secara otomatis Anda sudah tidak bisa lagi mengakses akun Anda. Hal ini juga termasuk dengan video dan juga pembelian yang telah dilakukan akan hilang seirinh dengan dihapusnya akun tiktok Anda.

Menghapus Akun Tiktok Secara Permanen

Untuk menghapus akun tiktok, dibutuhkan langkah-langkah yang tepat agar semua data diri tidak bocor keluar. Karena biasanya ada akun yang telah dihapus namun datanya tetap bisa dilihat dan digunakan oleh orang lain.

Tentu Anda tidak akan menginginkan hal ini terjadi, bukan? Maka dari itu ikutilah langkah-langkah dalam menghapus akun tiktok secara permanen berikut ini dengan benar secara detailnya.

Hal pertama yang harus dipersiapkan sebelum menghapus akun tiktok adalah dengan menyiapkan profil akun tiktok yang akan dihapus. Setelah itu, masuk ke menu. Nah, menu ini ada di pojok kanan atas layar.

Cara menghapus tiktok selanjutnya adalah dengan memilih opsi Privacy and Settings yang ada pada menu. Dalam halaman Privacy and Settings ini Anda bisa memilih opsi Privacy and Safety. Jika sudah, Anda bisa pilih Delete Account yang berada paling bawah sendiri dalam menu Privacy and Safety.

Setelah itu, akan muncul menu pop up yang berisikan tentang konfirmasi dari delete account tadi. Barulah setelahnya Anda bisa tekan tombol next pada menu pop upnya untuk melanjutkan menghapus akun tiktoknya.

Hal selanjutnya yang akan terjadi adalah Anda akan dibawa ke halaman delete account yang berisikan alasan mengapa Anda ingin menghapus akun Anda. Tidak hanya itu, dalam halaman ini Anda akan diberitahukan mengenai hal-hal apa saja yang terjadi ketika akun tiktok Anda sudah dihapus.

Silahkan Anda baca dan pahami terlebih dahulu perihal penghapusan akun tiktok Anda ini. Jika sudah paham, maka Anda tinggal menekan tombol continue yang berarti Anda siap menerima risiko apapun itu ketika akun tiktok Anda sudah dihapus.

Jika nantinya muncul konfirmasi sekali lagi, maka Anda tinggal pilih opsi delete account. Dengan mengikuti langkah-langkah sesuai penjelasan diatas, maka akun Anda akan segera dinonaktifkan atau dihapus secara permanen sehingga tidak dapat dilihat lagi oleh akun lainnya. Untuk waktu yang dibutuhkan dalam proses ini adalah sekitar 30 hari.

Inilah cara menghapus tiktok secara permanen yang bisa Anda lakukan jika ingin menghapun akun tiktok Anda. Untuk lebih jelasnya lagi silahkan cek artikel tiktok.

Related posts