Mari Lebih Peduli Terhadap Anak Indonesia

  • Whatsapp
Mari Lebih Peduli Terhadap Anak Indonesia

Ada banyak anak anak di indonesia yang masih membutuhkan perhatian lebih.  Dalam hal ini masih banyak anak anak yang kurang sejahtera dalam mendapatkan hak haknya.  Tentunya kondisi sosial ini menjadi tugas bagi setiap kita masyarakat yang mampu menolong mereka.  Karena itu, UNICEF  mengadakan program peduli anak melalui sistem sedekah secara online.  Sehingga siapa saja bisa ikut berdonasi.  

Sebab jika bukan kita siapa lagi yang akan peduli dengan anak anak di engeri ini.  Adapun beberapa permasalahan anak yang dihadapi di negeri ini adalah sebagai berikut :

  1. Pendidikan tidak usai
  2. Gizi buruk
  3. Kekerasan pada anak

Karena anak-anak di Indonesia menghadapi berbagai masalah yang pelik, maka sebaiknya kita mulai berdonasi untuk membantunya. Untuk melakukan donasi secara online, Anda dapat mengikuti cara berikut ini :

  1. Buka browser Anda kemudian kunjungi situs donasi resmi UNICEF Indonesia di www.supportunicefindonesia.org
  2. Pilih jenis donasi yang Anda inginkan. Sebagai contoh, ini kita dapat memilih donasi krisis gizi, untuk membantu anak Indonesia yang mengalami gizi buruk. 
  3. Pilih apakah Anda akan berdonasi secara rutin (sebulan sekali dengan jumlah tetap) atau berdonasi sekali saja. Jika Anda ingin menjadi donatur tetap, tinggal klik ‘donasi rutin’ di laman situs. Untuk donasi anak indonesia ini hanya bisa dilakukan melalui kartu kredit visa atau master card. Jika Anda ingin berdonasi sekali saja atau tidak dalam waktu yang tetap, klik ‘donasi sekali’. Untuk jenis donasi ini bisa dilakukan  melalui transfer bank dan Internet banking (Mandiri, Danamon, CIMB Niaga, Permata), credit card, atau melalui convenience store 
  4. Isi formulir yang tersedia.
  5. Pilih metode pembayaran dan tunggu hingga UNICEF memberikan notifikasi begitu pembayaran donasi berhasil dan akan dikonfirmasi melalui email Anda. Jika notifikasi tak kunjung didapat, maka Anda dapat menghubungi customer service yang tersedia pada situs donasi online indonesia tersebut untuk menanyakan seputar konfirmasi dari donasi yang telah Anda lakukan 

Related posts