Sudah Saatnya Ganti dengan Popok Kain Bayi, Ketahui Manfaatnya!

  • Whatsapp
Popok Kain Bayi

Popok menjadi barang yang wajib ada ketika memiliki seorang bayi atau anak yang berusia 1-3 tahun. Popok memiliki fungsi yang sama dengan celana, tetapi popok kain bayi dapat menyerap air kencing. Popok kain bisa digunakan berulang kali karena dapat dicuci.

Popok kain untuk bayi dibuat dari berbagai jenis bahan kain seperti, kain katun, flanel, baby terry dan lain-lain. Popok jenis kain memiliki banyak manfaat, salah satu contohnya yaitu bisa dicuci dan dipakai berulang-ulang. Sebagai orang tua yang selalu memberi perhatian pada anaknya, sebaiknya ketahui manfaat dari penggunaan popok kain.

Manfaat Memakai Popok Kain Bayi

Popok kain yang bisa digunakan berkali-kali memiliki banyak keuntungan daripada popok sekali pakai. Di bawah ini adalah beberapa manfaat dari menggunakan popok kain.

  1. Tanpa Bahan Kimia

Tahukah anda bahwa popok sekali pakai dibuat dari bahan-bahan kimia yang memiliki efek kurang baik bagi kulit bayi. Sering terjadi kasus dimana ketika terlalu lama memakai popok, kulit akan mengalami alergi. Alergi disebabkan oleh bahan kimia pada popok sekali pakai. bahan kimia yang umum dipakai yaitu dioksin, warna, dan gel.

Sebagai gantinya, Anda bisa menggunakan popok kain untuk menghindari efek samping dari penggunaan popok sekali pakai. Pemakaian popok kain sangat bagus bagi orang tua yang tidak ingin anaknya terkontaminasi oleh bahan kimia.

  1. Sangat Hemat

Pemakain popok kain berbeda dengan popok sekali pakai. Popok kain yang bisa Anda beli di website Telunjuk dapat dipakai berulang kali karena dapat langsung dicuci. Ini akan menghemat biaya untuk membeli popok. Pada tahun pertama saja anak membutuhkan lebih dari 1000 popok.

Lain halnya jika Anda menggunakan popok kain. Anda bahkan bisa menghemat uang lebih banyak, karena di tahun pertama Anda hanya membutuhkan sekitar 30 hingga 70 buah popok untuk satu orang anak.

Jumlah tergantung dengan kebutuhan. Jika intensitasnya sering, tentu akan membutuhkan jumlah yang banyak. Memang sangat hemat menggunakan popok kain, karena masih bisa digunakan untuk tahun kedua dan seterusnya, bahkan bisa diwariskan untuk adiknya.

  1. Produk Ramah Lingkungan

Kerusakan lingkungan hidup menjadi isu yang selalu menarik untuk dibahas. Penyebabnya adalah kerusakan lingkungan terus mengalami peningkatan yang signifikan. Sebenarnya bisa membantu mengurangi kerusakan lingkungan dengan menggunakan produk ramah lingkungan. Salah satunya yaitu popok kain khusus bayi.

Popok kain dibuat dari bahan serat alami yang membuatnya bisa digunakan berulang kali. Jika sudah tidak dipakai, bahannya juga mudah diurai.

Sementara itu, popok sekali pakai yang beredar di pasaran membutuhkan waktu hingga 500 tahun agar terurai secara sempurna. Belum lagi banyak orang yang membuangnya secara sembarangan. Tindakan seperti itu dapat menimbulkan penyakit yang sangat berbahaya.

  1. Nyaman saat Dipakai

Popok kain dibuat dengan menggunakan bahan yang lembut, serta tanpa bahan kimia yang bisa membahayakan kulit bayi. Bahannya yang berkualitas membuat kulit bayi bisa mendapat ruang untuk bernapas. Anda juga bisa langsung mengganti dengan yang baru, ketika kapasitas air kencingnya banyak. Sangat beresiko apabila membiarkan anak tetap memakai popok kain yang sudah penuh.

Popok kain bayi jelas lebih unggul dibanding popok sekali pakai. Keunggulannya bisa dilihat dari sisi kenyamanan, keamanan, serta nilai ekonomisnya. Sudah saatnya Anda sebagai orang tua menggunakan popok untuk kenyamanan anak. Di website Telunjuk Anda bisa memilih berbagai jenis merk popok kain dengan harga yang terjangkau.

Related posts