Air Minum dalam Kemasan Berkualitas

  • Whatsapp
Air Minum dalam Kemasan Berkualitas

Tubuh memerlukan mineral untuk berbagai keperluan yang vital bagi kesehatan. Diketahui mineral membantu tubuh untuk tumbuh, berkembang, serta tetap sehat. Selain itu, mineral juga berguna demi kekuatan tulang, kinerja saraf, sistem produksi hormon, serta upaya menjaga detak jantung tetap normal. Tubuh memerlukan mineral untuk berbagai keperluan yang vital bagi kesehatan. Diketahui mineral membantu tubuh untuk tumbuh, berkembang, serta tetap sehat. Selain itu, mineral juga berguna demi kekuatan tulang, kinerja saraf, sistem produksi hormon, serta upaya menjaga detak jantung tetap normal. Namun, tubuh tidak bisa memproduksi mineral sendiri. Manusia hanya bisa memperolehnya dari berbagai makanan dan minuman yang dikonsumsi. Oleh karena itu sangat disarankan untuk mendapatkan mineral terbaik untuk kesehatan tubuh kita.

Dalam pemenuhan kebutuhan mineral kita, kita selalu disuguhkan dengan banyak sekali pilihan sumber air minum. Mulai dari air rebusan hingga air minum dalam kemasan. Kebanyakan orang memilih sumber air minumnya adalah air minum dalam kemasan. Air minum dalam kemasan-pun semakin banyak produsen air minum di pasaran. Pertambahan ini mengakibatkan kompetisi menjadi brand air minum berkualitas tidak terhindarkan. Hal ini membuat konsumen bingung dalam menentukan air minum yang berkualitas untuk diri sendiri dan keluarga.

Cara untuk memastikan kualitas air bisa dilakukan dengan serangkaian tes di laboratorium. Melakukannya setiap kali kita akan minum tentu kurang praktis. Namun ada sejumlah langkah mudah untuk mengetahui kualitas air minum yang baik. Inilah beberapa caranya.

  • CEK TINGKAT KEKERUHAN

Kualitas air minum yang baik sebenarnya bisa terlihat dengan mudah. Hal pertama untuk mengetahuinya hanya dengan melihat tingkat kekeruhan air. Jika air keruh, hampir dipastikan kualitas air buruk. Kekeruhan air berpengaruh terhadap kualitas air minum karena menandakan terdapat sejumlah partikel dalam konsentrasi tinggi di air. Partikel-partikel tersebut bisa berupa material hasil sedimentasi, berbagai jenis polutan, hingga tanda keberadaan bakteri. Tidak heran, air keruh memastikan kualitas air minum yang buruk. Bahkan, air keruh bisa membahayakan kesehatan manusia. Air seperti itu berpotensi mengandung patogen dan mikroba yang dapat memicu sejumlah penyakit. Untuk itu, pastikan untuk meminum air yang jernih. Lagi pula, selain menjadi tanda kualitas air minum yang buruk, air yang keruh juga pasti akan menghilangkan selera minum.

  • LIHAT WARNA AIR

Kualitas air minum bisa pula terlihat dari warna air. Tentunya kita disarankan untuk memilih air dengan warna yang tidak terlalu pekat. Selama ini, air yang baik dipersepsikan sebagai air yang tidak berwarna sama sekali. Padahal, belum tentu. Air mineral berkualitas apik juga bisa mengandung warna tertentu. Warna mengindikasikan kandungan partikel yang ada di dalamnya. Bisa jadi kandungannya justru bermanfaat, sehingga kerap kali air mineral memiliki warna tertentu. Namun, untuk memastikan kualitas air minum tetap baik, pilih air yang tidak berwarna kuat dan pekat. Meski ada warna lain yang menyertai, air harus tetap terlihat bening.

  • COBA CIUM BAUNYA

Langkah lain untuk menilai kualitas air minum ialah dengan mencoba mencium aromanya. Pastikan air tidak berbau. Aroma tidak sedap yang keluar bisa menjadi tanda air terkontaminasi beragam hal. Untuk melakukan pengujian sangat mudah. Coba ambil satu gelas air. Lalu gerakkan tangan di atasnya sembari mencium baunya. Jika tercium ada bau mengganggu, besar kemungkinan air sudah tercemar .Oleh karenanya, disarankan untuk memilih air yang tidak berbau. Usahakan tidak ada aroma sama sekali di air yang hendak diminum.

  • DIKETAHUI SUMBERNYA

Jika memungkinkan, cari tahu sumber air yang hendak diminum karena kondisi lingkungan di sekitar sumber air akan berpengaruh terhadap kualitas air. Lingkungan yang buruk rawan mencemari sumber air. Polutan bisa masuk dan mengkontaminasi kualitas air. (1)

Dilihat dari beberapa cara check kualitas air. Maka AQUA sangat berdedikasi dalam kualitasnya, ditambah kandungan mineral di dalam AQUA sudah sesuai dengan kebutuhan mineral proporsi tubuh kita dan juga sudah memenuhi Standar Nasional Indonesia  Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) terbaru yang dikeluarkan oleh Badan Standarisasi Nasional. Jadi, jumlah mineral yang terkandung di dalamnya dijamin memadai. Di dalam AQUA terkandung sejumlah mineral penting yang bermanfaat bagi tubuh. Semuanya berguna mendukung metabolisme tubuh dengan berbagai manfaat dan kegunaan berbeda-beda.(2)

Berikut beberapa faktor penting mengapa AQUA menjadi pilihan terbaik dikalangan Air Minum Dalam Kemasan pada kelasnya:

  • Memperhatikan Sumber Mata Airnya

Air minum yang baik pasti berasal dari sumber mata air yang baik juga. Bila sumber mata air nya tidak baik, bagaimana mungkin air minumnya bisa terlihat baik tanpa campur tangan kimia? Maka dari itu, kita dapat memastikan terlebih dahulu mata air dari air minum yang akan kita pilih. AQUA, yang diambil dari 17 mata air terbaik dari Sabang hingga Merauke, dan melewati 9 kriteria, 5 syarat dan 1 tahun penelitian oleh para ahli atau yang dikenal dengan istilah 9-5-1, dapat memberikan jaminan air minum berkualitas untuk kita. Selain itu juga, AQUA mengandung sejumlah mineral bermanfaat bagi tubuh seperti natrium, kalium, flouride, kalsium, serta magnesium. Dalam menentukan sumber air, AQUA melakukan analisis minimal satu tahun untuk memilih sumber air yang dapat diolah menjadi air minum yang aman, bersih, tidak berasa, dan tidak berbau.

  • Memperhatikan Pengambilan Serta Pengolahannya

Faktor selanjutnya,  sebelum menentukan air minum berkualitas untuk kita serta keluarga, adalah sistem pengambilan dari mata air dan juga sistem pengolahannya. Air minum yang baik tercipta dari sistem pengambilannya dari mata air, serta sistem pengolahan yang harus juga baik. Banyak produsen air minum yang kurang memperhatikan faktor ini karena hanya memperhatikan faktor sumber mata air serta pengemasannya saja. Walaupun saat baru dikemas air minum tersebut akan terlihat baik, hal ini tidak bertahan lama karena pengambilan serta pengolahan yang tidak diperhatikan sehingga kandungan dalam air minum tersebut menjadi tidak higienis atau steril.  AQUA, melakukan pengambilan air menggunakan pipa stainless steel anti karat kemudian diolah melewati 400 proses cek kualitas sehingga setelah itu dapat dikemas yang langsung dari sumbernya.

  • Memperhatikan Pengemasannya

Faktor terakhir dalam memilih air minum berkualitas adalah dengan memeriksa sistem pengemasan air minum itu sendiri. Ada kalanya produsen air minum memilih plastik tambahan di bagian tutup botol atau galon agar memberikan kesan higienis kepada pelanggan. Namun ternyata, hal tersebut tidak menutup kemungkinan adanya kesalahan. AQUA mengemas secara langsung air minum yang berasal dari sumbernya setelah melewati proses panjang dalam pemilihan mata air serta proses penyulingannya. Sehingga produk AQUA yang ada sekarang bersifat praktis serta ekonomis sehingga menjadi air minum yang berkualitas.(3)

Dengan semua faktor diatas, AQUA menjadi air mineral berkualitas yang hadir untuk melindungi tubuh kita semua agar tetap terjaga juga kesehatannya. Dengan sumber mata air terbaik, proses penyulingan yang terjaga dan pengemasan yang baik, mengkonsumsi AQUA secara rutin berperan penting dalam mendukung kesehatan tubuh kita. Maka dari itu, jangan lupa menyiapkan AQUA ditempat-tempat yang menjadi langganan kita dalam melakukan aktivitas sehari-hari seperti di kantor, juga yang pasti dirumah.

Untuk konsumsi air minum berkualitas di rumah, pastikan untuk menyediakan galon AQUA. Ada banyak alasan untuk memilih AQUA. Galon AQUA ramah lingkungan karena bisa dipakai berulang kali, tentunya setelah dibersihkan menyeluruh di pabrik dengan teknologi yang mutakhir setelah pemakaian sebelumnya. AQUA berasal dari mata air pegunungan terpilih yang keseimbangan ekosistem sekitar sumber airnya terlindungi, sehingga kekayaan dan kealamian mineralnya juga terlindungi, untuk melindungi keluarga Indonesia.

  1. https://www.sehataqua.co.id/cara-praktis-mengetahui-kualitas-air-minum-yang-baik/?gclid=CjwKCAjwoc_8BRAcEiwAzJevtcUGi07piT2AjVSvIqdcREVSfyDGaJFelWQFCrTepIAPP-UvUJxh7RoClbgQAvD_BwE/
  2. https://www.sehataqua.co.id/minum-air-mineral-berkualitas-dari-aqua-untuk-jaga-kesehatan/
  3. https://www.sehataqua.co.id/beberapa-faktor-memilih-air-minum-berkualitas/

Related posts