Jenis Masker yang Disarankan untuk Mencegah Penularan Virus Corona

  • Whatsapp
Jenis Masker yang Disarankan untuk Mencegah Penularan Virus Corona

Untuk menghindari penularan virus corona ada banyak cara yang bisa Anda gunakan. Berbagai informasi pencegahan tersebut bisa didapatkan dengan mudah di website Halodoc yang menyediakan perkembangan dan informasi terbaru mengenai corona. Sehingga Anda bisa mencari tips pencegahan yang bisa digunakan untuk dapat menghindari penularan corona dengan lebih efektif. Misalnya saja beberapa cara pencegahan corona yang bisa dilakukan adalah sebagai berikut ini:

  1. Mencuci tangan dengan bersih dan tepat adalah cara pertama yaitu dengan menggunakan sabun, di bawah air mengalir, dan juga mencuci tangan merawat ke pergelangan tangan hingga ke jari tangan.
  2. Menghindari untuk memegang mulut, hidung, dan juga mata dengan tangan yang belum dicuci atau tidak menggunakan hand sanitizier. Hal tersebut karena tangan Anda yang biasa memegang barang yang bisa terkontaminasi dengan virus.
  3. Menghindari tempat ramai sehingga akan lebih baik untuk melakukan isolasi diri terlebih dahulu di rumah selama kurang lebih 2 minggu. Hal ini akan lebih baik dilakukan terutama bagi Anda yang mempunyai gejala ringan terkena corona.
  4. Menggunakan masker dan juga menerapkan etika batuk dan bersin yang benar di tempat umum.
  5. Menjaga kebersihan dan juga meningkatkan sistem imun sehingga tidak mudah terkena virus.

Beberapa cara di atas merupakan hal yang mudah dilakukan untuk menghindari penularan virus corona. Dimana salah satunya adalah dengan menggunakan masker. Anda tentu saja juga mengalami kesulitan untuk mencari masker sekarang ini atau juga bisa membeli masker dengan harga yang mahal. Hal tersebut merupakan salah satu efek dari penyebaran corona yang masih sangat luas. Karena masker banyak yang habis juga membuat banyak orang untuk menggunakan masker buatan sendiri. Padahal hal tersebut belum tentu dapat efektif untuk mencegah penularan corona. Akan tetapi lebih baik menggunakan masker ketika berada di tempat umum daripada tidak sama sekali. Oleh karena itulah tidak heran apabila di tempat umum Anda bisa menemukan banyak orang menggunakan masker dengan banyak macam.

Ketika memilih masker yang efektif untuk mencegah penularan corona sendiri ada dua jenis yang bisa dipilih. Menggunakan masker merupakan salah satu cara untuk melindungi diri sendiri sehingga tidak mudah terinfeksi corona. Menggunakan masker juga sangat diperlukan bagi yang telah mempunyai gejala awal corona seperti batuk sehingga perlu untuk menggunakan masker ketika berada di tempat umum. Adapun untuk pilihan masker yang bisa digunakan adalah sebagai berikut ini:

  • Masker bedah

Untuk jenis masker pertama yang bisa Anda pilih adalah masker bedah. Masker ini merupakan jenis yang paling efektif untuk digunakan karena biasanya juga digunakan oleh petugas medis kesehatan untuk melakukan pembedahan pada pasien. Sehingga masker ini mempunyai keunggulan lebih steril ketika digunakan. Masker ini efektif untuk dapat mencegah masuknya partikel dan juga percikan cairan tubuh orang lain ketika batuk dan juga bersin. Sehingga masker jenis ini akan sangat efektif untuk digunakan.

  • Masker N95

Jenis masker untuk mencegah penularan virus corona lainnya yang ampuh digunakan adalah N95. Masker ini juga dapat digunakan untuk mencegah partikel besar dan kecil masuk ke dalam hidung dan mulut. Sehingga masker jenis ini sering digunakan pada orang yang bekerja di sekitar zat berbahaya dan juga asap karena kebakaran hutan. Jenis masker ini akan dapat menutup mulut dan hidung secara baik sehingga mencegah penularan corona.

Related posts