Tidak semua keluhan gangguan pada telinga langsung dapat diatasi dengan alat bantu dengar tertentu. Jenis alat bantu dengar yang dipilih tentu harus menyesuaikan dengan faktor penyebab masalah pada pendengaran. Selain itu, tingkat gangguan pada pendengaran juga sangat mempengaruhi jenis alat bantu dengar yang dibeli.

Hal ini dikarenakan cara kerja alat bantu dengar akan berbeda antara satu dengan lainnya. Berikut tahapan memilih alat bantu dengar, antara lain:

  1. Memeriksakan diri ke dokter THT

Sebelum memutuskan untuk memilih alat bantu dengar, sebaiknya Anda memeriksakan diri ke dokter spesialis THT dahulu. Pemeriksaan bertujuan untuk mengevaluasi kondisi dari gangguan pendengaran Anda. Dengan begitu, dokter akan dapat menyarankan jenis alat bantu dengar yang mana yang paling cocok dengan kondisi Anda.

  1. Riset terlebih dahulu

Lengkapi diri Anda dengan informasi sebanyak mungkin ketika akan mencari alat bantu dengar. Perlu Anda ketahui bahwa terdapat beberapa jenis alat bantu dengar seperti alat bantu di dalam telinga (ITE), belakang telinga (BTE), di saluran telinga (ITC) dan masih banyak lainnya. Masing-masing alat bantu dengar memiliki mekanisme kerja yang sedikit berbeda, meski tujuannya sama.

  1. Lakukan uji coba

Ketika Anda sedang memilih alat bantu dengar, ada baiknya jika Anda menguji terlebih dahulu kerja alat bantu tersebut di telinga Anda. Pilihlah alat bantu yang paling terasa nyaman dan benar-benar dapat meningkatkan kualitas pendengaran Anda.

  1. Garansi

Sebaiknya pilih produk alat bantu dengar yang memiliki garansi resmi.

Menjawab tantangan yang dihadapi oleh mereka yang mengalami masalah pada pendengaran, pusat alat bantu dengar Melawai hadir di tengah-tengah masyarakat memberikan solusi bagi pendengaran. Melawai menawarkan berbagai alat bantu dengar yang telah didesain khusus menyesuaikan cara kerja telinga. Dengan begitu, alat bantu dengar akan benar-benar efektif dalam membantu memperbaiki kualitas pendengaran.

Pusat alat bantu dengar Melawai juga menyediakan jasa gratis pemeriksaan pendengaran yang bisa langsung Anda lakukan di outlet Melawai. Outlet Melawai sendiri tersebar di 13 kota besar di seluruh Indonesia. Segera atasi keluhan pendengaran Anda untuk mendapatkan kualitas hidup yang lebih baik.