Oli mesin dari berbagai merek dijual dengan berbagai macam tingkat kadar kekentalan atau disebut juga SAE. Berbagai merek ini bukan berarti pemilik mobil dapat memilih oli sesukanya, sebab penggunaan jenis oli harus disesuaikan dengan spesifikasi mobil. Mobil-mobil yang menggunakan teknologi lama disarankan untuk tidak menggunakan oli yang encer dengan tingkat kekentalan SAE 5W-40 atau SAE 0-20 karena bisa menyebabkan oli menguap. Lain kasus dengan mobil yang seharusnya menggunakan oli yang kental tetapi justru menggunakan oli yang encer dapat menyebabkan oli gampang menguap yang berpengaruh pada lebih cepat habis.

Angka yang tertera menunjukan tingkat kadar kekentalan oli. Biasanya dapat dilihat dari kode SAE. Namun, jangan bingung bila sudah terlanjur menggunakan oli yang salah, langkah yang harus ada ambil adalah segera menggantinya dengan jenis oli yang sesuai dengan kendaraan. Hal ini bertujuan agar volum oli di ruang mesin kembali dalam jumlah normal.

Berbeda dengan bensin, mesin diesel ini memiliki spesifikasi khusus untuk oli. Mesin diesel memiliki spesifikasi khusus yang sudah disesuaikan dengan teknologi mesin mobil. Pada umumnya, mesin diesel menggunakan teknologi terbaru dengan berbahan dasar fully synthetic.

Produsen Mitsubishi, selain memasarkan kendaraan niaga terbaik, Mitsubishi juga tidak mau ketinggalan untuk memasarkan pelumas atau oli kendaraan. Untuk kendaraan niaga jenis truk, Mitsubishi mengenalkan dua jenis oli untuk mesin diesel untuk penggunaan ekstreem dan beban berat. Dua jenis oli ini adalah CF4 15W-40 dan DH1 15W-40 dan masing-masing dipasarkan dalam kemasan 1 liter, 5 liter, dan 200 liter atau satu drum. Kedua pelumas tersebut diproduksi oleh Mitsubishi Fuso Truck dan Bus Corporation (MFTBC) dan dikenal dengan nama Mitsubishi Fuso Genuine Oil (MFGO) yang khusus dikembangkan untuk kendaraan niaga dengan kinerja berat. Oli-oli ini direkomendasikan untuk kendaraan niaga yang menggunakan turbo maupun tidak, seperti truk fuso, truk fighter, ataupun truk canter Mitsubishi. Oli ini memenuhi standar kualitas Mitsubishi dan diklaim sebagai oli paling sesuai untuk mesin diesel naturally aspirated atau turbo changer.