4 Manfaat Jambu Biji, Cocok Dikonsumsi Saat Pandemi

  • Whatsapp
Manfaat Jambu Biji

Salah satu buah yang paling banyak dicari untuk dijadikan jus buah, adalah jambu biji. Buah ini selain memiliki rasa yang enak, juga ternyata mengandung banyak nutrisi yang sangat berguna bagi kesehatan.

Buah yang berasal dari Amerika Tengah ini memiliki nutrisi berupa serat, vitamin, potassium, lemak, gula, kalium, kalori, dan karbohidrat. Semua nutrisi tersebut memiliki manfaat yang bisa menjaga tubuh tetap sehat, dan mendapatkan nutrisi yang lengkap.

Nah, apa saja manfaat dari jambu biji ini?

  1. Memiliki Manfaat dalam Menjaga Kesehatan Jantung

Bagi kamu yang menyukai jus buah jambu ternyata bisa membuat jantung terjaga kesehatannya. Salah satu kandungan yang bermanfaat dalam menjaga jantung ini adalah kalium, dan serat yang cukup tinggi.

Asupan nutrisi dalam jambu ini bisa membuat tekanan darah menurun, dan kolesterol jahat turun hingga 9,9 persen. Jambu ini juga bisa meningkatkan kolesterol baik hingga 8 persen.

Tekanan darah dan kolesterol yang berbahaya bagi jantung bisa dikontrol dengan baik dari mengkonsumsi jambu ini. Sehingga orang yang rutin mengkonsumsi jambu bisa membuat jantungnya tetap sehat.

  1. Bermanfaat Dalam Menjaga Pencernaan

Kandungan dalam jambu biji yang sangat baik bagi pencernaan ini adalah serat yang luart dalam air. Dengan adanya serat ini usus akan sehat, dan pergerakan makanan di dalam tubuh akan semakin lancar.

Dalam suatu penelitian, orang yang mengkonsumsi buah ini bisa memenuhi kebutuhan serat sebesar 12 persen. Adanya serat ini juga akan sangat baik dalam mengobati sembelit.

Selain buah, daun jambu biji juga mengandung antimikroba. Zat yang terkandung dalam daun buah jambu ini bisa mengurangi diarea, dan menetralkan mikroba yang menyebabkan diare.

  1. Bisa Mengurangi Berat Badan

Bagi kamu yang ingin melakukan diet, mengkonsumsi jambu biji bisa menjadi alternatif terbaik agar berat badan cepat turun.

Di dalam jambu ini terdapat kalori sebesar 37 kkal, dan serat yang cukup besar, yaitu 12 persen dari kebutuhan tubuh.

Jadi kamu yang ingin diet, konsumsilah buah ini menjadi cemilan. Sehingga berat badan bisa cepat turun, ditambah lagi dengan kandungan vitaminnya yang menyehatkan.

  1. Menjadi Asupan dalam Meningkatkan Daya Tahan

Kandungan vitamin C dalam jambu biji ini ternyata sangat besar, bahkan lebih besar daripada jeruk. Jumlah vitamin C dalam jambu biji ini mencapai dua kali lipat dari buah jeruk.

Nutrisi ini sangat baik untuk tubuh, terutama dalam meningkatkan daya tahan tubuh. Cocok sekali bagi kamu yang sering sakit-sakitan, apalagi seperti saat pandemi seperti sekarang ini.

Dengan mengkonsumsi jambu ini, pastinya kamu akan lebih kuat ketika berada pada kondisi cuaca ekstrim, dan membuat tubuh selalu fit.

Kamu tidak akan mudah terkena pilek, atau terkena penyakit lainnya yang disebabkan oleh serangan mikroba, berupa bakteri dan virus. Karena di dalamnya juga terdapat antibakteri dan anti virus yang menyebabkan berbagai macam penyakit.

Untuk mendapatkan jambu biji dengan kualitas terbaik, bisa kamu dapatkan di TaniHub sekarang juga. Disini tersedia berbagai hasil pertanian yang segar, dan bisa didapatkan dari petaninya secara langsung.

Tidak hanya kemudahan dalam mendapatkan produk-produk pertanian lokal saja. kualitas yang diberikan juga dijaga dengan ketat, namun dengan harga yang sangat terjangkau.

Itulah berbagai macam manfaat dari jambu biji yang bisa meningkatkan kesehatan. Dapatkan terbaik dengan harga yang murah hanya di TaniHub sekarang juga.

Related posts